Sunday, 4 June 2017

Ramadhan #9 ke Pasar Anyar

Sumber gambar: rancahpost.com

Hari ini saya pergi belanja ke Pasar Anyar. Ibu saya pekan yang lalu mengirimkan pesan agar saya membeli baju lebaran dari sekarang. Hehe.. Saya seperti anak kecil yang sudah tak sabar menyambut lebaran ya. Terkadang saya juga nggak habis pikir mengapa Ibu saya masih saja memperlakukan saya seperti anak kecil. Tapi beberapa waktu yang lalu saya pernah mendengar dari Papa saya, kata beliau anak itu walau sudah sebesar apapun tetap anak kecil bagi orangtua. Terlebih saya juga belum menikah, tentu saya masih dianggap anak kecil. Dengan kata lain, sesungguhnya saya masih tanggung jawab mereka. Ditambah lagi saya belum punya penghasilan yang tetap. Maka sempurnalah saya dianggap masih seperti anak kecil.

Tapi untuk membahagiakan kedua orangtua saya, hal kecil yang saya anggap ini juga akan saya lakukan, dan saya laporkan ke mereka. 
“Pa, ma, baju lebaran sudah dibeli ya”
“Alhamdulillah”, jawab mereka.
Aah lega rasanya kalau sudah menunaikan harapan mereka.

Saya itu anak perempuan bungsu, jadi saya memang sangat dimanja. Alhamdulillah-nya saya tidak mau dimanja terus. Saya merasa tidak akan maju jika saya terus difasilitasi. Saya ingin berjuang, ingin merasakan bagaimana meraih sesuatu itu. Karena itu, dulu saya ingin kuliah di IPB. Alhamdulillah, sampai juga ya harapan saya. Itu salah satu harapan di 100 impian yang saya tulis dulu. Semoga impian-impian saya yang belum tercoret segera bisa dicoret ya. 

Baiklah, hari sudah semakin pekat. Saya juga ingin kembali membaca draft sidkom.


Semangat, Yanti! 
Yosh!

Kamar merah mudaku
Babakan Tengah 101

No comments: