Sunday, 4 June 2017

Ramadhan #8 Suara Jantung Sudah Mulai Tak Karuan

Sumber Gambar: konsultasisyariah.com
Ini adalah hari yang sudah membuat saya degdegan penuh semangat dan sedikit gugup. Pasalnya, tidak lama lagi saya harus sidkom. Padahal baru sidkom, belum seminar hasil penelitian. Bagaimana lagi ya ekspresi saya saat detik-detik seminar hasil? Saya belum bisa membayangkan bagaimana. Huft..

Pekan ini mungkin adalah pekan dimana saya susah tersenyum. Sebab, di kepala saya selalu terbayang bagaimana saya di hadapan tiga Bapak yang sudah sangat baik membimbing saya selama ini. Kelak di hari Selasa itu mereka akan melihat bagaimana presentasi saya, mereka akan menilai bagaimana hasil penelitian tim kami. Saya ingin membahasakan bahwa penelitian yang saya kerjakan itu dengan kata “kita”, sebab saya tidak ingin merasa sendiri. Saya merasa yang melakukan semua itu bukan saya sendiri, saya selalu dibantu oleh dosen-dosen saya dalam menghadapi berbagai masalah di laboratorium maupun dalam redaksi tesis dan jurnal.

Hari ini saya kembali ke Perpustakaan LSI IPB, dimana perpustakaan ini selalu banyak memberikan inspirasi yang berarti bagi saya. Saya berangkat dari kos sekitar pukul 9 pagi dan di sana saya merasa tenang mengerjakan powerpoint untuk presentasi saya. Ya Allah semoga dosen-dosen saya paham dengan paparan saya Selasa besok (*berdo’a dengan sepenuh harap). Saya tidak ingin mereka kecewa, sebab saya sudah dibimbing dengan penuh kasih sayang dan perhatian yang luar biasa. Hehe..



Dan hari ini saya bertemu dengan sosok pemuda itu lagi. Ya Allah, kuatkan hamba, jaga hati hamba hanya untuk-Mu, ya Allah. 


No comments: