Monday, 12 June 2017

Ramadhan #15 Bertemu dengan Orang-Orang Sholih

Sumber gambar: timeanddate.com


Sepertinya sore ini adalah salah satu sore yang paling bahagia karena saya bisa bertemu dengan orang-orang sholih yang menyejukkan. Di Ramadhan ini saya ifthor jama'i dengan teman-teman kader pascasarjana IPB. Ada serangkaian acara sebelum buka bersama. Ada taujih dari salah seorang ustadz, ada pesan-pesan dari ketua Forsi HIMMPAS, ada games, kemudian dilanjutkan dengan ifthor jama'i dan perkenalan antara satu dengan yang lainnya.

Yang paling berkesan adalah ketika games, instruksinya adalah mencari 5 persamaan dengan teman yang ada di dekat kita, yang sebelumnya belum mengenal sama sekali menjadi kenal cukup baik.



Selesai ifthor, saya dan Kiya melanjutkan sholat Tarawih di Masjid Alhurriyyah hingga pukul 21.00 WIB. Suasana Alhurriyyah masih ramai dengan mahasiswa, tapi sepertinya pekan ini sudah mulai banyak yang mudik.



Pelajaran yang bisa saya petik hari ini bahwa ternyata bertemu dengan orang-orang sholih itu dapat membangkitkan semangat kita untuk lebih baik. Karena ketika bertemu ada perbincangan yang terkadang membuat kita terinspirasi oleh hal-hal yang sederhana dan kecil. Yuk, mensholihkan diri juga agar dapat menginspirasi dan bermanfaat buat saudara-saudara yang lain ^_^


Pejuang Tesis

@Perpustakaan LSI IPB

No comments: