Wednesday, 31 May 2017

Ramadhan #5 Sedikit Kecewa

haloponsel.com

Ketika kita berharap, namun harapan itu ternyata tidak terjadi pada waktu yang telah kita harapkan, maka kekecewaan akan melintasi pikiran dan jiwa kita. Sama seperti ketika saya sudah diberikan jadwal untuk sidang komisi hari Jum'at, tetapi tetiba harus diubah karena sesuatu hal. Itu membuat saya sedikit kecewa. Tapi saya yakin, Allah punya rencana yang lebih indah untuk peristiwa ini. Mungkin agar saya lebih banyak membaca jurnal, mungkin agar saya punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Saya yakin, ini jalan yang terbaik bagi saya.

Degdegan yang saya rasakan kemarin akhirnya sempat berhenti sesaat, dan degdegannya malah semakin panjang untuk hari ini. Itu semua tidak mengapa bagi saya. Sedikit kecewa itu hal yang biasa. Kita harus mengembalikan semua hal yang terjadi pada Allah. Yakin dengan Allah. Bahwa Allah itu sudah mengatur semuanya dengan sangat indah. Walau terkadang sedikit menyakitkan di mata manusia. Mungkin menyakitkan kalau tidak diambil pelajaran darinya. Sebab itu, maka di tiap proses, di tiap lika-liku yang kita jalani marilah kita ambil pelajarannya, hikmah, ibroh, dan apapun itu yang dapat membuat kita lebih tenang dan nyaman.

Kekecewaan yang sedikit ini semoga menjadikan semangat saya tidak surut untuk tugas akhir yang belum berakhir ini. Saya yakin, ini akan selesai sebentar lagi. Sebentar lagi! ** menyemangati diri**


Yosh! Semangat! (*kepalin tangan kanan*)


Ruang Utama
Perpustakaan LSI IPB

No comments: