Tuesday, 30 May 2017

Ramadhan #3 yang Mulai Deg-degan

Sumber gambar: tongkronganislami.net

Harinya semakin mendekat, dan suara jantung sudah mulai tak karuan lagi. Tidurpun kurang nyeyak. Tahu apa yang saya pikirkan? Ya, bagaimana mempertanggungjawabkan hasil penelitian saya nantinya. Hari ini masih dengan membaca beberapa jurnal terkait, agar ketika ditanya oleh dosen saya nggak bodoh-bodoh amat gitu -_-, tahu arah pembicaraannya kemana dan nyambung. Kalaupun saya tidak bisa menjawabnya, itu karena saya masih kurang membaca, bukan karena saya tidak mau tahu. Dengan suara hati yang masih dag dig dug ini, saya serahkan apapun yang terjadi pada Allah. Bismillah. Semangat untuk hari Jum'at! 

Sore di Ramadhan #3 ini saya berkunjung ke Masjid Alhurriyyah. Masya Allah, ramai sekali. Sebenarnya saya tidak ingin berbuka puasa di Alhur (Masjid Alhurriyyah), tapi karena saya memang ada urusan di sana. Kalau pulang, saya akan maghrib di perjalanan. Akhirnya saya menunggu 30 menit di Alhur hingga adzan berkumandang. Berkah Ramadhan ya, masjid ini pun ramai sekali dengan balutan jilbab di lokasi akhwat. Pun demikian di lokasi ikhwan, banyak sekali. 


Setelah berbuka puasa, saya tidak melanjutkan untuk tarawih di Alhur karena di kosan saya juga sudah ada program Ramadhan yang kami buat sendiri. Ramadhan tahun ini sama dengan Ramadhan tahun sebelumnya, kami tidak ingin meninggalkan kosan karena di saat-saat tarawih banyak sekali maling yang berkeliaran. Pun akhwat itu sholat di rumah juga baik. Maka, kami membuat jadwal untuk Imam Tarawih selama Ramadhan. Setelah Sholat Tarawih dilanjutkan dengan ceramah yang kami baca dalam buku Ibunda Amirul Mukminin. 

Perpustakaan LSI IPB

No comments: