Thursday, 30 March 2017

Terus dan Tetaplah Semangat !

Hari ini kembali lagi ke kampus tercinta untuk menuntaskan misi akademik. Banyak hal yang telah kulewati. Perjalanan yang tidak mudah, berurai air mata sederas-derasnya hingga kepala pun sangat pusing memikirkan satu demi satu.

Ibu yang sudah tidak muda lagi, tidak kuat seperti dulu lagi sepertinya berharap banyak dariku. Aku harus memberikan yang terbaik. Di satu sisi, akademikku belum tuntas, dan aku harus menuntaskannya segera mungkin.


Mungkin beberapa orang sakit hati dengan sikapku yang aneh. Ya Allah...Kalau sudah begini aku tak tahu harus bagaimana. Mungkin biarlah waktu meredam semuanya. Aku menceritakan sesuatu pada seseorangpun tak akan ada penyelesaiaannya. Aku hanya akan menjadi seperti orang yang semakin jahat dan tak punya perasaan dan logika yang tak seimbang.

Aah biar saja pikirku pada suatu hari. Jika kutanyakan, aku masihlah di pihak orang yang dianggap sebagai orang jahat. Aku relakan untuk itu tanpa klarifikasi. Biarlah orang yang paham dan tahu tentangku yang memberikan penilaian terbaiknya.

Ahhh kotaku, kampung halamanku, sedang berduka akibat musibah banjir bandang yang melanda. Ya Allah, ujian ini sepertinya memberikan peringatan pada kami untuk menjaga alam sekitar.

Rasanya minggu ini mataku sakit sekali menahan tangis yang tak bisa ditahan. Apa coba?! Tangis dengan durasu berjam-jam ternyata memberikan efek buruk pada kepala. Rasanya kepala, tepat di ujung atasnya seperti diputar-putar.

Ya Allah, maafkan hamba atas dosa-dosa yang menggunung ini...

Perpus LSI
30-03-2017

No comments: