Tuesday, 21 March 2017

Pulang Karena Cinta

Selamat malam, Padangsidimpuan.

Alhamdulillah, hari ini saya kembali menginjakkan kaki di Kota Salak  setelah hampir dua tahun saya tinggalkan. Saya baru sampai tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB, jadi belum tahu bagaimana perkembangan kota. Kalau perkembangan rumah, tidak banyak. Rumah kami masihlah sederhana. Tapi kami bahagia ada di dalamnya. Rumah yang menjadi sejarah kami dibesarkan dengan penuh cinta, rumah yang menjadi tempat belajar kami.


Saya pulang bukanlah karena apa-apa, selain ingin mengunjungi ibu saya yang sedang sakit. Saya baru pertama kali merasakan ibu sesakit ini. Dari sebelum pulang hingga saat ini saya masih suka menangis merasakan apa yang ibu rasakan. Saya suka tidak tega jika melihat atau membayangkan ibu kesakitan. Saya ingin ibu sehat dan sering tersenyum lagi seperti dulu. Hari ini saya tidak melihat senyum yang banyak lagi di wajahnya. Saya tahu ibu sedang menahan sakitnya. Dan saya juga tahu ibu sangat kuat. Ia masih bisa sesekali tersenyum, walau menahan sakitnya.

Saya pulang karena cinta saya pada ibu. Sementara tesis saya dikerjakan dalam proses yang lambat dulu untuk pekan ini. Mungkin besok atau lusa saya kembali membaca jurnal jika kondisi ibu sudah membaik. Saya benar-benar ingin merawat ibu selagi ada di sini. Saya ingin berbakti, berbirrul walidain. Tanpa ibu, apalah saya ini. Ibu yang selalu mengajari saya banyak hal. Ibu juga yang menyarankan agar saya kuliah lagi. Saya sekolah itu bagian dari cita-cita Ibu. Jadi, saya memang harus bersungguh-sungguh, sebab ada harapan besar yang dikirimkan ibu untuk saya.

Sumber gambar: jaisyu.com

Perjalanan dari Dramaga ke Padangsidimpuan bukanlah perjalanan yang singkat. Saya harus menempuh 20 jam jika dijumlahkan waktunya. Tapi saya rasanya tidak lelah dengan perjalanan panjang itu. Karena setelah 20 jam berlalu, saya bisa langsung bertemu dengan Ibu.

Semoga kondisi Ibu segera membaik. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik buat Ibu. Semangat untuk sembuh ya Ibu :)


Butet

No comments: