Thursday, 5 January 2017

Undangan


Bulan ini banyak sekali undangan yang masuk ke pesan WhatsAppku. Baik itu undangan pernikahan ataupun undangan seminar hasil, bahkan undangan ujian sidang. Hehehe...

Bahagia sekali rasanya ketika membaca pesan itu satu per satu, dalam hati berharap akan segera menyusul mereka. Menyusul setapak dua tapak langkah kaki. Memang harus banyak bersabar dalam perjalanan ini, karena tiap orang punya proses yang berbeda-beda, jalan yang berbeda-beda pula.


Kabar-kabar itu memberikan energi yang besar bagi kita untuk terus melaju, melanjutkan misi-misi luar biasa, dan tidak boleh cepat lelah. Apapun itu, harus diusahakan semaksimal mungkin. Yah, namanya juga manusia yang memiliki titik jenuhnya di suatu hari. Dan saat itu mulailah menguatkan do'a, mungkin iman kita sudah mulai melemah, hingga malas pun menguasai diri.

Kuncinya, jangan cepat lelah, apalagi sempat berputus asa. Kerjakan apa yang bisa dikerjakan untuk saat ini. Apapun hasilnya, itu adalah yang terbaik untuk dijalani. Apa yang kita harapkan memang seringkali tidak sesuai dengan kenyataan. Walau demikian, tetaplah berhusnuzhon pada Penguasa Diri dan Hati.

Ruang Tesis
Lt 3. LSI 

No comments: