Saturday, 3 December 2016

Cek Darah

Selesai pulang tahsin hari ini, saya merasa tubuh saya perlu dicek. Belakangan ini saya sering pusing dan merasa cepat lelah. Namun walaupun lelah, alangkah susah tidurnya. Sebab itu, saya mencoba ngecek darah di Kimia Farma Dramaga tadi siang.

Ternyata benar dugaan saya, ada yang tidak beres dengan kondisi kesehatan saya. Tensi darah saya rendah sekali 101/63. Saya sudah curiga dengan hal ini. Untuk gula darah dan asam urat saya masih normal, bahkan di bawah dari kadar normal yang seharusnya. Kata Ibu yang memeriksa saya sudah bagus. Lalu, hal yang membuat saya kaget adalah kolesterol. Saya merasa gagal mengatur pola makan saya. Sebagai anak Pangan, saya harusnya memperhatikan makanan saya. Kolesterol saya lebih dari 200, saya 207. Ya Rabb...

Saya tahu, saya belakangan ini sering makan gorengan. Saya sering merasa tidak lapar. Entah itu karena saya terlalu sedih atau bahagia. Menurut saya sedih dan bahagia itu bukan hal yang sangat jauh, perbedaannya bahkan kecil sekali. Sedih dan bahagia yang terlalu dapat membuat kita kenyang seketika, tidak merasakan lapar. Saya belakangan ini sering merasa tidak lapar, akhirnya saya hanya makan sekali sehari. Siang saja.

Saya malu sebagai anak Pangan jika mengatur pola makan saya sendiri saja saya tidak bisa. "Baik dok, saya akan mengatur pola makan saya ke depannya", ucap saya.

Dokumen pribadi


Dramaga, 03-12-16



No comments: