Thursday, 13 October 2016

Catatan Sore

Pekan ini mungkin adalah salah satu pekan terdahsyat bagi saya. Pekan dimana saya harus membagi waktu seefisien mungkin. Manajemen waktu merupakan salah satu kunci keberhasilan saya jika saya bisa mengaturnya dengan baik. Pekan ini banyak deadline yang menumpuk. Banyak hal yang harus diikuti. Banyak cerita di sana  sini. Tapi ini sangat menyenangkan. Saya justru senang jika saya disibukkan oleh hal-hal yang bermanfaat.

Saya ingin mengikuti banyak event dalam pekan ini. Banyak sekali. Hingga kadang saya merasa lelah sendiri. Kemudian tertawa, yang diakhiri dengan senyuman. Lalu saya merebahkan kepala pada meja laboratorium. Ternyata lelah juga jika semua ingin diraup.

Karena itu, saya membuat prioritas untuk pekan ini. Hal-hal yang urgent seperti penelitian tidak boleh diganggu. Jika ada acara lain dan tidak mendesak, terlebih tidak wajib, akan saya urungkan. Saya akan memprioritaskan penelitian untuk akademik semester ini.

Terkadang saya lelah dengan segala yang saya lakukan. Saya pun mulai mengganggu teman saya, mengajak ia becanda, dan terkadang saya menjadi sok artis atau apalah yang membuat saya tertawa dan bahagia. Ini mungkin terlihat bukan saya banget. Tapi saya akan melakukannya demi menjauhkan stress. Ahahaha...

Pekan ini rasanya saya ingin jalan-jalan, istirahat, atau makan lapis talas Bogor sebanyaknya. Saya ingin melakukan hal yang saya suka. Saya ingin renang, saya ingin berlari. Tapi bukan berlari dari kenyataan. Saya tidak akan berlari meninggalkan penelitian yang saya cintai.

Pekan ini, saya harus memakan makanan enak yang saya beli di Bara sebagai reward atas kerja keras saya *halah ahaha... Saya sering melakukan hal ini. Jika saya merasa sudah melakukan banyak hal, saya akan memberikan reward untuk diri saya sendiri. Karena orang lain tidak mungkin memberikan saya reward 'kan? :D

Baiklah, saya yang sedang di LSI akan menunggu hujan reda sore ini. Semoga do'a-do'a saya hari ini diijabah oleh Allah. Aamiin...

curahan hati mahasiswa tingkat akhir 
@Perpus LSI

2 comments:

Rima Aulia said...

benerya kata ulama, waktu yang ada lebih banyak dari kewajiban. semangat za

Sri Efriyanti Harahap said...

Iya uni, rasanya waktu cepat sekali berlalu :)
Makasih untuk semangatnya un ^^