Sunday, 18 September 2016

Temukan Teman Sekamarmu di serumah.com

Good afternoon, universe :)
Happy weekend. Saya harap pembaca setia Pengeja Langit baik-baik saja dan dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Tahun ajaran baru seperti saat ini banyak sekali pelajar dan mahasiswa yang tengah mencari tempat tinggal, khususnya pelajar dan mahasiswa yang rumahnya jauh dari kampus seperti saya. Jika kampus tidak menyediakan asrama tempat tinggal, mungkin kamu bisa mencari alternatif seperti kos atau apartemen. Nah, yang menjadi masalah, kamu terkadang kesulitan mencari rumah hunian yang murah dan nyaman, selain itu dengan kesibukanmu yang melangit, kamu tidak punya waktu untuk mencari hunian yang sesuai. Ketika kamu dapat kamar yang bagus, tetapi terlalu luas untukmu sehingga perlu teman sekamar. Atau kamu ingin kamar yang sudah ditempati orang, agar kamu tidak sendirian di kamar. Bingung kan jadinya? Kamu tahu nggak harus bagaimana?

Di sini saya akan menawarkan kamu untuk menjelajahi situs serumah.com sebagai solusi masalah kamu dalam pencarian rumah hunian. Mungkin kamu masih bingung, apa sih serumah.com itu? Nah, serumah.com itu adalah platform yang memfasilitasi penggguna untuk mencari roommate dan juga kamar sewa. Di Indonesia banyak situs sosial seperti facebook, Kaskus dan OLX yang digunakan untuk pencarian tempat tinggal sewa namun ketiganya bukan khusus untuk pencarian kamar sewa. Jadi, serumah.com ini dikhususkan sebagai situs untuk pencari kamar sewa. Menarik bukan? Tentu. 


Lalu, ada 3 fitur utama di website serumah.com .

Yang pertama : pemilik properti (kos, apartemen, rumah sewa) yang dapat mengiklankan gratis di website serumah.com




Yang kedua: pencari properti (kost, apartemen, rumah sewa) dapat mencari properti yang kamu butuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function).


Dan yang ketiga: pencari roommate yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (housemate, roommate, kostmate atau flatmate kamu).


Saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta, trend berbagi kamar (room sharing) semakin hype. Serumah.com ingin memfasilitasi mahasiswa dan juga profesional muda yang mencari roommate (teman sekamar) untuk dapat menggunakan fitur dari websitenya.



Nah, sekarang saya ingin bertanya. Kamu tahu nggak apa keistimewaan serumah.com ini?


Keistimewaannya adalah situs serumah.com merupakan jawaban mudah bagi mahasiswa dan profesional muda yang merantau dari kota asal yang mencari tempat tinggal berdasarkan preferensi kamu. Dan lagi, mayoritas masyarakat di Indonesia adalah pengguna mobile phone sehingga kami telah pastikan bahwa serumah sangat mobile-friendly tanpa mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi. Serumah.com tidak menutup kemungkinan untuk membuat aplikasi tetapi lebih mudah jika pengguna tidak perlu download aplikasi.

Selain itu, serumah.com tidak memiliki fokus golongan/kelompok tertentu karena serumah.com ingin melibatkan semua penyewa dan pemilik properti. Serumah.com ingin bantu kamu yang di kelas menengah dan kebawah atau pun "middle income" dan "low income" group khususnya mahasiswa dan profesional muda yang baru memulai pekerjaan di kota besar dengan adanya fitur berbagi ruangan (roomshare/kost-share/flatshare).


Price range yang ditawarkan di menu berkisar Rp 0 hingga Rp 10 juta karena serumah.com percaya bahwa bagi golongan seperti mahasiswa dan profesional muda yang tidak dapat mengelola keuangan dengan baik, range tersebut memudahkan kamu memilih harga yang sesuai budget mereka. Dan menyewa kamar adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan dengan baik.


Untuk pengiklanannya seperti ini:


Di zaman yang mobile seperti saat ini, bukan hal yang susah untuk mengakses segalanya.

Harapan saya, semoga pada pencari roommate dapat memanfaatkan situs serumah.com sebagai langkah untuk menghemat tenaga dalam pencarian kos yang tidak mesti kesana dan kemari, dan mengefisienkan waktu, sehingga waktu-waktu yang lain masih bisa dimanfaatkan dengan kesibukan yang padat merayap. Namun, situs ini juga tidak boleh disalahgunakan. Gunakanlah dengan kebaikan dan kebermanfaatan.

Terima kasih,
 Yanti 





No comments: