Tuesday, 6 September 2016

Buku yang Hilang

Selamat siang ruang digital LSI beserta penghuninya, selamat Hari Selasa :)
Sumber: www.cermati.com
Hari ini mari bercerita tentang buku yang hiilang. Ini bukan sekedar cerita buku yang hilang, tetapi juga cerita ujian dibalik semangatnya penelitian.

Tadi pagi sebelum berbegas ke kampus, saya mencoba merapikan isi tas saya. Saya tahu apa yang akan saya bawa ke kampus hari ini. Beberapa menit setelahnya, saya sadar bahwa hal terpenting di dalam tas saya raib, tidak tahu dimana letaknya. Seingat saya kemarin memang sempat tertinggal di Ruang LJA, tetapi saya sudah mengambilnya. Saya yakin itu, saya sadar.

Tapi saya tidak sadar bahwa buku saya kembali hilang, tak menampakkan dirinya. Konsentrasi saya pun akhirnya hancur, sudah tidak bisa lagi diajak untuk tersenyum, apa yang saya lalui rasanya seperti angin yang berlalu. Sebab, di dalam buku itu ada data penting penelitian saya selama berhari-hari. Saya pikir ini adalah ujian bagi saya. Betapa saya memang sedang diuji.

Jarang sekali sebenarnya saya kehilangan barang-barang kecil seperti buku. Saya memang ceroboh, tetapi untuk hal seperti itu sangat jarang. Teman saya juga berkata demikian, "Kenapa bisa hilang? Kamu kan rapi? Kamu nggak ingat sama sekali?". Aaah, semuanya adalah pertanyaan yang hanya bisa saya jawab dengan senyuman kecil. Saya tak tahu harus berkata apa pada mereka. Malah ada yang mengomeli saya melalui WhatsApp, "Kamu kok bisa secoroboh itu Yan", "Makanya kalau meletakkan sesuatu itu hati-hati", "Makanya kalau catatan itu jangan hanya ditulis, tetapi juga diketik". Dan aku hanya diam mendengar nasehat mereka, yang akhirnya kuucapkan juga kalimat terima kasih banyak.

Buku yang hilang itu..., semoga segera ditemukan. Ada beberapa catatan penting di sana. Bagi yang menemukan, semoga sisa segera menemui saya. 

Jelang Ashar
Perpus LSI IPB

5 comments:

jaka sembung said...
This comment has been removed by the author.
jaka sembung said...
This comment has been removed by the author.
jaka sembung said...
This comment has been removed by the author.
Soraya Serumah said...

Selamat Siang Mbak Sri,

Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda. Wah Mbak Sri mahasiswi IPB, saya juga alumni IPB :)
Saya Soraya dari http://serumah.com.
Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

Soraya F.
Cataga Ltd.
soraya.serumah@gmail.com
http://serumah.com/

Sri Efriyanti Harahap said...

Selamat siang Mbak Soraya :)

Baik, saya akan menghubungi mbak terlebih dahulu yaa