Friday, 11 March 2016

Tentang si Pengeja Langit


Selamat siang semesta, selamat Hari Jum'at penuh berkah :D
Selamat menjalani hari yang penuh adukan rasa sejak Senin hingga menjelang weekend ^_^

Sumber Gambar: aboeghifary.wordpress.com


Hari ini, sesuai tugas yang diamanahkan program One Day One Post pada pekan ini, sebagai anggota sudah selayaknya saya memenuhi janji untuk memperkenalkan diri. Tujuannya agar saling mengenal dan sebagai ajang silaturahim antar kita.

Sebenarnya bingung mau menceritakannya dari mana, sebab bercerita tentang diri sendiri tidak akan ada habisnya. Akan ada selalu cerita yang jika dilewatkan sayang *uhuks :p Dan sebenarnya saya tipe Sensing Introvert yang tidak terlalu ingin menceritakan diri sendiri pada orang banyak, hanya pada orang-orang tertentu yang saya rasa sudah dekat.

Baiklah, di sini saya akan menceritakan sedikit mengenai diri saya. Nama lengkap saya, sesuai Akte Kelahiran dan ijazah dari SD hingga S1 adalah Sri Efriyanti Harahap. Di rumah dipanggil "Butet", dari Sd hingga SMA dipangggil "Sri", dan sejak kuliah hingga sekarang dipanggil "Yanti". Dibesarkan dari sebuah keluarga Batak Angkola-Madina yang hangat. Saya lahir di sebuah desa bernama Benteng Huraba di Kabupaten Tapanuli Selatan, 20 Dhul Qa'idah 1410 H. 

Saat saya berumur 3 tahun, saya dan keluarga pindah ke kota yang jaraknya dari desa kelahiran saya kurang lebih 1 jam dengan mengendarai mobil atau sepeda motor. Saat ini rumah orangtua saya ada di kota kecil bernama Padangsidimpuan, Kota Salak. Kota ini memiliki komoditas hasil pertanian yang khas, yaitu buah Salak Sumatra (Salacca Sumatrana).

Saya memiliki 4 saudara kandung, 3 orang saudara laki-laki dan seorang saudara perempuan. Saya belajar banyak hal dari saudara-saudara saya. Saya rasa mereka memiliki kemampuan akademis yang lebih dibanding saya, dan hal itu menjadi motivasi belajar bagi saya agar tidak ketinggalan jauh dari mereka.

Saat ini saya sedang menempuh pendidikan pascasarjana di Institut Pertanian Bogor, di Fakultas Teknologi Pertanian. Merupakan sebuah syukur yang mendalam bagi saya bisa kuliah di sini. Saya bisa meng-upgrade diri saya, bertemu dengan teman-teman dari Aceh hingga Jayapura, bahkan teman-teman dari luar negeri.

Selain membaca jurnal yang berhubungan dengan studi saya, saya juga gemar menulis artikel dan beberapa tulisan fiksi di berbagai surat kabar. Walau yang terbit belum seberapa. Saya bisa terbilang sering mencoba, dan gagal beberapa kali. Namun itu tidak menyurutkan semangat saya untuk menulis lebih baik lagi. Tulisan saya masih acak-acakan dan amburadul. Masih perlu berlatih banyak agar menjadi penulis profesional.

Kelak, di masa mendatang, saya ingin membuat novel solo, buku motivasi, dan buku science bersama suami tercinta jika sudah menikah nanti. Semoga terwujud. Aamiin.

Perkenalannya begitu saja ya teman-teman ^_^ Jika ingin berkenalan lebih lanjut, saya rasa bisa mengalir lebih indah via WhatsApp :D Hehe...

Selamat siang Dramaga ^_^ Kuliah akan segera dimulai satu jam ke depan. Saya siap-siap dulu ya :D
*beberes menuju kelas 


Cheers,
Pengeja Langit
@PITP Fateta IPB

5 comments:

Rahim dani said...

Salam kenal mba Yanti...
Salacca Sumatrana kyaknya Enak...

***
Abdur-rahiem.blogspot.com

Wiwid Nurwidayati said...

Salam kenal mb yanti

Sarinita Habarkah said...

semoga dikabulkan semua keinginannya, Mba.. salam kenal :)

Kholifah Hariyani said...

Batak Angkola-Madina.. penasaran sama yang itu mbak Sri.. :)

Sri Efriyanti Harahap said...

Mas Rahim:
Itu nama latin salak Sumatera, mas Rahim. Beda rasanya dengan salak pondoh

Bu Wiwied:
Salam kenal bu ^_^

Mbak Sarinita:
Terima kasih mba. Salam kenal kembali ^_^

Bunda Kholifah:
Ada Sumut, bun :D