Monday, 29 February 2016

ODOP, Agar Menulis Serasa Makan Coklat


Selamat siang, Dramaga. Selamat hari Senin rasa coklat. 
Hari ini masih dengan suasana Bogor yang mendung menghujan yang membuat diriku ingin bertahan di balik selimut tebal. Hehehe.. Namun sekarang ini saya sudah ada di Perpus LSI, kembali membuka senjata perang untuk mengerjakan proposal penelitian yang belum kelar.

Bagi saya menulis adalah suatu hobi yang harus digerakkan agar menjadi kebiasaan yang baik. Karena dengan menulis, saya bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan, yang saya pikirkan, dan yang akan saya lakukan. Saya ingin menjadikan aktivitas menulis ini menjadi sebuah habit, yang jika saya lupa, ada rasa yang tertinggal di jiwa. Hehehe...

Untuk membiasakan saya menulis dengan baik, maka saya ikut sebuah program ODOP (One Day One Post) yang saya ketahui dari teman baik saya, bernama Kiya. Kiya menggabungkan saya dengan grup WhatsApp yang anggotanya berjumlah ratusan orang. Grup itu jika ditinggal sebentar saja bisa meninggalkan pesan ratusan, jika ditinggalkan seharian bisa ribuan kali yaa :D

Alasan saya mengikuti ODOP tentunya tidak terlepas agar saya konsisten menulis setiap hari. Tulisan apapun itu. Tidak harus tulisan yang berkualitas tinggi. Dengan kebiasaan ini, saya harap tulisan saya semakin baik dari hari ke hari, semakin kreatif untuk mengikuti ajang lomba kepenulisan.

Jujur saja, saya ini seorang gadis Sensing Introvert yang berkebalikan dengan Intuiting yang kreatif. Karena itu ide-ide kreatif harus diasah dan dimunculkan dari luar diri saya.

Dan tujuan akhir saya mengikuti ODOP ini adalah agar menulis serasa makan coklat, cemilan favorit saya dikala bad mood. Betapa lezat ya jika menulis itu serasa makan coklat di sore hari, yang dilapisi roti panggang dengan meminum secangkir teh bersama keluarga tercinta. Hehehe *ngayal.

Selain itu ODOP juga menjadi ajang silaturahim bersama sahabat-sahabat yang suka menulis. Komunitas menulis sangatlah penting bagi saya, karna kehadiran komunitas ini bisa menjadi ajang untuk berlomba lebih baik, dan saya bisa menemukan inspirasi lain dari tulisan teman-teman di komunitas.

Semangat menulis Pengeja Langit ^_^
Jadikan tulisanmu semanis coklat :)
Sumber Gambar: garudafood.com



Di penghujung Februari,
29-02-2016

15 comments:

Mega Fitri Wiranti said...

Semangat

Mega Fitri Wiranti said...

Semangat

Kholifah Hariyani said...

Waw... blognya keren mbak...
saya jadi semangat nih ;)

Cicilia Putri Ardila said...

Gak sabar pengen mkan coklat. #eh

Khikmah Al-Maula said...

Aku suka coklat, hehe...
semangat mba Sri..
Mampir ya di blogku...

Zakiatur Rahmah said...

Kren mbk 😉

Zakiatur Rahmah said...

Kren mbk 😉

Nychken Gilang said...

Mantaaaap. Ditunggu kunjungannya ke blog saya. Gilangsetiawan.blogspot.com

abrar ananta said...

Keren Mbak. Izin mau jadi teman langit mbak :D
Monggo mampir ke blog aku mbak abrarananta.blogspot.com
Salam sesama Introvert mbak :D

Shofiyah Bannan Sholihah said...

Wah sama saya juga sensing introvert mba hhe

Vinny Martina said...

Wah. Aku penggila coklat. Kapan2 nyoklat bareng yah mba Sri. #lho. :D

Sri Efriyanti Harahap said...

Mbak Mega Fitri:
Semangat juga ya mbak ^_^


Mbak Kholifah:
Blognya mbak juga keren, tadi saya berkunjung mbak. Hehe...

Mbak Cicilia:
Hehehe, ayo makan coklat mbak :D

Mbak Khikmah:
Segera saya kunjungi mbak blognya ^_^

Mbak Zakiya:
Blognya mbak juga keren :D

Mas Gilang:
makasih mas. Siap, ntar saya kunjungin mas

Mas Abrar:
Terima kasih mas :)
Salam Introvert ^_^

Mba Shofiya:
Waah toss dulu dari jauh mabak. Hihihi...

Mbak Vinny:
Yuk mbak, pasti seru yaa, hehehe

suleman asep said...

Salam santu, Can.

Eksapedia said...

Waktu itu pernah menerapkan one day one post juga mbak, tapi karena tema blog ane wisata jadi kayaknya enggak mungkin setiap hari wisata, Hehehe
jadi sekarang ane kalau libur kerja cuss traveling ke beberapa tempat, dan tempat tempat yang saya kunjungi ane pecah lagi jadi beberapa post. Hehehe
Sipp.. Ok,, spirit

Sri Efriyanti Harahap said...

Mas Suleman:
^_^
Mas Eksa:
Oooh gitu ya mas.
Saya tema blognya macam2 sih, nulis apa aja yg saya mau :D
Semangat!