Saturday, 20 February 2016

My Triplet


Selamat siang Dramaga :)

Selamat hari Sabtu, selamat beristirahat dari rutinitas kuliah, jangan lupa tugas yang menumpuk ya, dan baju yang menumpuk (juga) :D

Hai para pembaca setia Pengeja Langit :)
Kenal dengan Song Triplet 'kan?

Tiga anak yang cerdas, lucu, dan menggemaskan itu loh. Siapa lagi kalau bukan Daehan, Minguk, Manse. Tiga anak yang cerdas ini memang berhasil 'menghipnotis' pemirsa di seluruh dunia untuk setia menonton aktivitas mereka bersama ayahnya, Song Il Gook. 

Awalnya teman saya Nurmalisa yang menunjukkan tayangan variety show ini di saat saya dan dia sibuk mengerjakan setumpuk tugas di Perpus LSI. Jadi ceritanya, saat itu kami sedang istirahat mengerjakan tugas. Lisa mencoba membuka file yang ada di laptopnya, dan ketemulah dengan sebuah file yang berisi film. Awalnya saya pikir dia akan mengajak saya nonton drama korea yang sebenarnya saya kurang suka. Eh ternyata yang ditunjukin bukan drama, tapi variety show Korea. Dan tayangan itu baru beberapa menit berhasil menghilangkan stress sesaat yang melanda.

Saya bukanlah pecinta drama Korea seperti kebanyakan teman saya, bukan. Dan Song Triplet juga bukan drama, ia salah satu variety show yang ada di Korea, The Return of Superman. Jadi tanyangan ini menceritakan bagaimana seorang ayah mendidik anaknya tanpa ibu selama 48 jam.

Variety Show ini menurutku bukan sekedar penghilang stress di kala banyak tugas sih, tapi juga ada unsur moral di dalamnya. Yah bagaimana peran ayah juga sangat dibutuhkan dalam mendidik anak. Di beberapa tayangan ditunjukkan bagaimana ayah dari Triplet, Song Il Gook memberitahu anaknya yang masih berusia 3 tahun cara makan yang baik, cara bersikap kepada orang dewasa, bagaimana meminta maaf kepada saudara, dan banyak hal yang bisa kita pelajari. Ilmu parentingnya dapet banget. Tinggal dicombining aja dengan cara kita dalam Islam. Yah memang ada beberapa sikap yang harus kita buang, seperti makan yang berlebihan misalnya. Nah dalam Islam diajarkan untuk makan secukupnya, tidak berlebihan. Secara keseluruhan, tayangan ini banyak manfaatnya untuk ilmu parenting.


Beberapa teman saya yang juga menonton The Return of Superman ini malah pengen punya bayi triplet seperti Daehan, Minguk dan Manse loh. Hehehe... Kebahagiaan yang luar biasa tentunya jika dianugerahi triplet seperti Daehan yang baik dan penurut, Mingguk yang cute dan cerdas, Manse yang ceria dan free spirit. Walaupun kita tahu, mengurus satu anak saja sudah repot, apalagi 3 sekaligus yaa. Hehehe...Yang perlu diingat kebahagiaannya itu loh yaa ^_^ Jadi pengen punya triplet juga sih di masa depan *eh
Sumber gambar: www.soompi.com

Sumber gambar: www.idntimes.com

Sumber gambar: www.wowkeren.com


Cheers,
Pengeja Langit ^_^


Sabtu ceria,
@perpus LSI

No comments: