Thursday, 26 November 2015

Wisma Ayu

Selamat siang, sahabat langit :)
Selamat Hari Kamis yang manis ^^
Semoga segala aktivitas kita diberkahi Allah ya teman-teman :D

Bagi yang shaum sunnah semoga dikuatkan fisiknya hingga berbuka nanti, yang mengerjakan laporan, yang sibuk menyiapkan kolokium, yang sibuk mencari topik penelitian, semoga dimudahkan segala prosesnya. Aamiin.

Hari ini saya ingin mengabadikan cerita kosan baru saya yang belum sempat dituliskan di kolom ini ^^ Cerita anak kos sejati, yang sudah pindah-pindah kosan dari Padangsidimpuan ke Medan, dan dari Medan ke Bogor. Hueheee.. Semoga kesejatian anak kos akan berakhir di tahun depan  menjadi ibu rumah tangga. *Qiqiqi *

Ahad, 15 November 2015 yang lalu saya pindah kos untuk kedua kalinya selama di Bogor kota juang. Kali ini saya pindah dengan alasan untuk meringankan biaya hidup saya, dan uangnya bisa saya tabung untuk masa depan. Saya butuh tabungan karena sudah merencanakan A, B, dan C. Saya butuh dana untuk beberapa hal yang harus dialokasikan sejak ini, karena itu saya harus menyisihkan dana kos-kosan menjadi sedikit lebih minim. Tetapi kos-kosan yang saya pilih juga bukan sekedar kos yang  murah meriah. Saya lebih memperhatikan lingkungan, keamanan, sanitasi, dan aksesnya.

Alhamdulillah, dapat kosan di Babakan Tengah yang cukup dekat dengan kampus Dramaga IPB, namanya Wisma Ayu. Kosan ini berbentuk seperti rumah, Di dalamnya ada 9 kamar. Alhamdulillah, huniannya islami. Kosan ini punya kebiasaan untuk shalat fardhu berjama'ah, lalu membaca Riyadus Shalihin ba'da subuh. Pintu gerbang kos ditutup paling lama pukul 21.00 WIB. Jika pulang di atas jam tersebut, disarankan untuk menginap di kosan teman saja. Kosan ini memang tidak ada kesan mewahnya sama sekali. Kos yang tidak begitu besar, bahkan terbilang "rapat". Namun jika hati bisa lapang akan terasa lapang *eaaaa :D. 

Beberapa hari di kosan ini saya baru sadar ternyata penghuninya kebanyakan aktivis dakwah kampus. Saya yang bukan siapa-siapa jadi minder nih *eh :D Ada anak S1 dan S2, yang didominasi anak S2. Banyak wawasan baru yang telah saya dapatkan dari teman-teman kos baru. Saat ini saya sekamar dengan mbak kosan yang masya Allah cerdas sekali. Beliau kakak kelas saya di Postharvest Technology. Baru pulang dari Jepang mengikuti program double degree. Semoga saya bisa "mencuri" ilmu dari beliau ya. Hihi

Semoga kosan ini menjadi kosan terakhir saya selama di Bogor. In sya Allah di awal tahun 2017 studi saya selesai tepat waktu sesuai harapan saya. Aamiin.

LSI yang semakin ramai
26-11-2015

3 comments:

Fiu S said...

aaamiin ,,, semoga semuanya tercapai sesuai harapan ///

salam kenal ..
blogger brebes ... :)

Aiy Ayumna said...

amiiinnnn

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Terima kasih atas kunjungannya Mas Fiu dan Mba Aiy :D