Tuesday, 25 August 2015

Arruhul Jadid

Bismillahirrahmaanirrahiim....

Selamat pagi, Babakan Lebak :) 
Akhirnya aku bisa kembali menulis di kolom ini setelah momen "Kembali ke Kota Juang"  ^_^

Perjalanan dari Padangsidimpuan ke Bogor menghabiskan waktu beberapa hari. Bayangkan saja, dari Padangsidimpuan ke Medan berkisar 10 -12 jam dan dari Medan ke Kuala Namu airport sekitar 2-3 jam. Lalu dari Kuala Namu ke Soekarno-Hatta sekitar 2,5 jam. Nah, dari Soetta ke Baranangsiang bisa sekitar 3-4 jam ditambah macet lagi -_- Dari Baranangsiang ke Babakan Lebak berkisar 2 jam. Huwaaaahhh begitulah perjalananku sampai ke kos tercinta, Al-Faraby. Dan tentu saja, aku menghabiskan puluhan lembar rupiah untuk sekali perjalanan saja. Tapi, karena itu aku jadi semakin semangat untuk belajar di sini. Ketika malas belajar, aku ingat perjuanganku untuk berada di kota hujan ini.

Hari ini adalah hari kedua verifikasi mahasiswa baru pascasarjana IPB. Aku bahagia sekali melihat wajah ceria di antara ribuan mahasiswa yang mendaftar. Aku melihat ada semangat juang untuk belajar di antara mereka. Ada rasa bangga lulus di salah satu institut kebanggaan Indonesia. Bahagia sekali melihat wajah-wajah berbinar itu.

Aku seharusnya lebih semangat lagi mencapai tujuan-tujuanku di sini. Kembali mencharge semangat di semester ini untuk lebih baik lagi. Para pejuang ilmu tak boleh kalah di tengah jalan. Jika terjatuh, ia harus bangkit kembali. Ia jatuh untuk merasakan bagaimana ada di posisi bawah. Ia bangkit kembali agar tahu arti perjuangan yang sesungguhnya.

Allah tidak akan membebani suatu kaum melebihi kemampuan kaum tersebut. So, jangan pernah merasa hidup ini penuh lika liku yang tak bisa diselesaikan. Selalu ada jalan untuk mencari jalan keluar dari sebuah masalah. Selalulah semangat, karena itu modal utama untuk mencapai kesuksesan.

Semester baru, semangat baru :D
Semangat langit ^_^

#kuliah #penelitian #tesis #lulus

Ruang hijauku,
Wisma Al-Faraby

3 comments:

Alif Kholifatul Jannah said...

Assalamualaikum mba :) ga sengaja mampir di blog ini, kaget pas di awal tulisan bilangnya balebak terus IPB, salam kenal mba... saya juga anak ipb yang kostannya di balebak jg ^^

Defa Ramadhani said...

semangat terus ya kuliahnya, :)

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Wa'alaykumussalam Mba Alif :)
Salam kenal kembali, aah tetanggan nih kayaknya :D
Kosan saya yang di depan pemakaman umum mbak ^_^
Mampir mbak ke kosan saya ^^


Terima kasih atas semangatnya Mba Defa ^_^