Saturday, 23 May 2015

Semangat Melangit Part- II

Bismillahirrahmanirrahim....

Delapan hari terakhir di penghujung Mei....

Tak terasa ya, Ramadhan akan segera tiba. Ada bahagia dalam hati menyambut bulan suci yang penuh berkah ini. Namun, ada sedih yang bersemayam karena 6 tahun belakangan ini tidak pernah merasakan awal Ramadhan di kampung halaman tercinta.

Tapi demi misi menggapai ridho Ilahi, sedih hanyalah secuil rasa. Masih banyak rasa-rasa yang datang di dalam diri.

Aku, masih berkutat dengan setumpuk tugas, dan segunung ujian. Semoga semua ini bisa kujalani dengan baik, dan hasilnya baik pula.

Aku, masih berjuang mempertahankan diri di sini, agar survive hingga kelulusan tiba.

Aku, masih berbenah diri di sini. Sibuk memperbaiki diriku yang masih jauh dari kata baik. Masih sibuk mengkaji ayat-ayat cintaNya yang indah, penuh dengan kelembutan di jiwa ini.

Aku masih berjuang menggapai cita-citaku menjadi seorang ilmuwan dan penulis. Semoga aku dapat meraihnya. Aamiin...

Hari ini, aku tersadar kembali, bahwa waktu yang kupunya amatlah berharga, sangat berharga. Bahkan 1 menit pun sangat amat berharga. Satu menit bisa dipakai untuk makan roti sebelum berangkat ke kampus misalnya. Dan itu harus kupergunakan dengan sebaik-baiknya.

Hmmm, terkadang aku merasa lelah. Terkadang aku berharap waktu akan bertambah menjadi 25 jam dalam sehari, namun semua itu tak akan mungkin. Aku harus bersyukur atas apa yang telah kujalani. 

Aku harus belajar ikhlas, bahwa semua yang kulakukan tidak selamanya bersinergi dengan apa yang kupikirkan. Aku hanya memikirkan hasil, terkadang....

Ternyata aku salah, aku harus memahami prosesnya. Itu yang terpenting.

Semoga semua rasa di bulan ini berakhir dengan bahagia...
Semangat melangit !!!


Cheers,
Pengeja Langit

Kamar teduhku, 
Delapan hari terakhir di bulan Mei :)






No comments: