Saturday, 19 July 2014

Waktu

Dalam beberapa kali perjumpaan dengan seorang kawan lama saya, ia sering bercerita tentang kondisi hidupnya saat ini. Kenapa yang dulu itu saya tidak begini, kenapa dulu saya melakukan ini, kan jadi begini sekarang? Menurut saya ada hal yang tergantung dan belum sempat ia selesaikan. 

Saya juga pernah mengalami hal yang sama. Apa yang saya lakukan tidak semuanya berujung dengan hasil yang menyenangkan. Ada beberapa cerita yang menggantung. Ada beberapa bagian yang tak pernah selesai. Dan mungkin begitulah akhir sebenarnya, namun saya menganggap itu belum selesai. Kadang dalam hidup ini ada beberapa pertanyaan dalam diri yang tak pernah ada jawabannya. Semakin dipikir, maka semakin membuat saya pusing *tetiba jadi pusying deh akyu :p*
Sumber Gambar: Google

Terkadang, mungkin saya kesal. Tetapi itu hanya sesaat. Waktu akan mengobati kekesalan itu. Waktu akan mengobati semua rasa yang tidak baik dalam diri. Dan saya sangat suka bagaimana cara waktu menyebuhkan itu semua. Menyembuhkan luka-luka dan menyembuhkan kesedihan. Kadang waktu membuat saya lupa akan kejadian itu, kadang waktu membuat saya melihat cara pandang yang berbeda atas masa lalu itu, waktu mendewasakan saya. Dan sering kali membuat saya tersenyum karena waktu telah mempermainkan saya atau saya yang telah bermain-main dengan waktu. Hingga membuat saya bersyukur dengan apa yang sudah saya perbuat. Saya melihat manfaatnya pada orang lain, bukan hanya pada diri saya.

Dalam menjalani hidup ini, akan ada kejadian yang berulang. Misalnya jatuh, tak cukup hanya sekali dua kali, dan itu membuat saya semakin dewasa. Terkadang, ada hal-hal yang membuat saya terluka, namun saya menjadi belajar lebih banyak untuk tegar dan bersabar. Hidup ini adalah kumpulan kejadian yang berulang. Ada yang berulang sekali, dua kali, tiga atau empat kali.

Tetapi semoga kesalahan yang saya dan yang teman-teman lakukan tidak berulang banyak ya. Hehe :)

Waktu membuat saya semakin bersyukur atas apa yang saya jalani.


Di bawah langit Kota Salak
_Pengeja Langit_

8 comments:

Riki Ananda Nasution said...

Wal 'asri...
Waktu ya kak, perlahan dia membuka tabir-tabir :)

Kopi Susu said...

jarang main kesini mb
sudah ketinggalan jauh ternyata

"kenapa gak sering main internetan ya?"
>,<

mohon maaf lahir batin jg mb

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Cieeeh Riki mulai ngeksis lagi di kolom komentar postingan :)

Hehe...Gak apa2 mas Kopi Susu :D
Mohon maaf lahir dan batin juga yaks ^^

Zeal*Liyanfury said...

Hwahh.. kirain hiatus lama nih adek, ternyata ganti alamat blog yaa... pantesan gak muncul update nya, tulisan terakhir yang nongol di dasboard kakak berjudul "keheningan" 11 bulan yg lalu. >_<

Chaidir said...

Backsound blog nya enak juga.. :)
Saya download dulu deh.. hehehe..

Ngomong soal waktu, sebenarnya kalau gak dipikirin jadinya mengalir kayak air.. Kalau kita mampu bersahabat dengan waktu, mudah2an kesalahan bisa diminimalisir..

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Hihihi, iya Kak Liyan :)
Kak Liyan sibuk apa sekarang? Udah mulai jarang muncul di grup Bloof ^^
Follow balik dong kak, biar masuk di berandanya. Hehe...

Makasih Mas Chaidir :D
Iya, semuanya mengalir bersama waktu. Terima kasih atas kunjungan baliknya ya mas :D Monggo di follow ^^

Happy Hawra said...

mbak, aku ngasih liebster award nih. cek ya http://nirwana-hawra.blogspot.com/2014/08/the-liebster-award-pertama.html

Arya Poetra said...

Bagaimana kabar Za?
Sudah sejauh mana pembelajaran hidupmu? Lama tak berbagi cerita. :)