Monday, 26 May 2014

Giveaway Pengeja Langit



Assalamu’alaykum

Selamat pagi semesta… :D
Semoga  di bumi manapun kita berpijak, selalu ada kenyamanan di sana ^_^

Di penghujung Mei  ini Pengeja Langit membawa kabar hangat, semoga kabarnya menggembirakan ya buat teman-teman :D Kabarnya, Pengeja Langit akan mengadakan giveaway dalam rangka menjalin persahabatan kembali dengan teman-teman blogger di bawah langit manapun berada :D
Konon, Pengeja Langit mulai (sok) sibuk dengan aktivitas hariannya sehingga jarang sekali bertemu dengan teman-teman blogger. Untuk itu Pengeja Langit mengadakan giveaway kecil-kecilan agar terjalin persahabatan yang baik kembali dengan teman-teman blogger. 

Semoga teman-teman pada ikutan ya. Momen ini juga dalam rangka rasa syukur Pengeja Langit atas nikmat umur yang telah Tuhan berikan di usianya yang menuju dua puluh empat. Di usia yang (katanya) sudah cukup matang ini semoga  menjadi pribadi yang lebih baik, segera dipertemukan dengan jodoh dunia akhiratnya *haaatchiiim, dan semoga-semoga yang lain tercapai. Aamiin



Giveaway kali ini bertema “Pemimpin Masa Depan”. Nah, menurut kamu, kriteria apa yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin? Tuliskan jawabanmu pada kolom komentar dengan jawaban sebaik mungkin. Jawaban terbaik akan menjadi pemenang ^_^


Giveaway ini akan berakhir pada tanggal 14 Juni 2014, di hari lahirnya Pengeja Langit.


Rules yang wajib diikutin adalah:
- Follow blog Pengeja Langit
- Follow twitter Pengeja Langit ---> @efriyanti_zahra
        -  Tuliskan jawabanmu pada kolom komentar di bawah dengan bahasa yang baik, sesuai dengan EYD, dan tidak @L4y :D


 Giveaway kali ini tidak disponsori oleh siapapun ya ^_^




Hadiah yang akan dimiliki pemenang :
- Pemenang pertama mendapatkan pasmina biru




 -Pemenang kedua mendapatkan bingkai foto cantik
 




- Pemenang ketiga pulsa sebesar Rp. 10.000

Nama pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 Juni 2014. Yuk, ikutan teman-teman ^_^


=Salam Langit=

18 comments:

Latifah Ratih said...

Assalamu Alaikum Mbak Zahra yang cantik. Akhirnya jalan-jalan lagi silaturrahmi di Lapaknya.
Mumpung ada event giveaway ikut ah....
Pemimpin Masa Depan yang paling aku dan mungkin masyarakaat dimanapun berada pastinya yang Amanah, berakhlaq yang baik, moral yang baik, jujur, dan pastinya peduli dengan rakyatnya atau sesuatu dan apapun yang dipimpinnya. Kenapa saya lebih memilih pemimpin yang seperti itu?

Jawabannya simple, karena pemimpin yang amanah sudah pasti dong akan memberantas yang korup, takut korup, karena dia tahu pasti bahwa apa posisi sebagaj pemimpin adalah sebuah amanah besar yang sudah pasti akan diminta pertanggungjawaban, baik itu oleh masyaraat sendiri (dalam ini dunia) dan juga akhirat pastinya.

Selain itu, menjadi pemimpin harus istiqomah alias tetap konsisten pada jalur benar meski godaan apapun datang ditengah masa kepemimpinan. Karena menjadi seorang pemimpin bukan tidak mungkin bahkan pasti cobaan itu banyak.

Cukup Itu aja kali yah pendapat aku untuk sekarang.

Salam persohiblogan dr Balikpapan
#Lathifah Ratih ^_^

back to right way.. said...

Assalamualaikum mbak Zahra,,
This is the first time, i walking in your blog. Salam kenal #JabatTangan
Tema GA yang menarik, secara sekitar 1 bulan lagi akan ada PEMILU. Choose, who will be a President?
Jika ditanya, bagaimana kriteria pemimpin masa depan? Setiap orang pasti memiliki persepsi yang berbeda terhadap kriteria pemimpin. Tapi pasti setuju jika para muslim ditanya,jawabannya adalah seperti Suri Tauladan kita Nabi Besar Muhammad SAW.
Shiddiq, yang artinya benar. Pemimpin yang selalu menjaga setiap perkataanya, karena antara mulut dan perbuatan harus sejalan. Jangan hanya manis dimulut, tetapi perbuatan jauh dari kebenaran.
Amanah, yang artinya benar-benar bisa dipercaya. Pemimpin yang bisa mengemban tanggung jawab yang dipikulnya dengan sangat hati-hati Karena pertanggung jawabannya tidak hanya di dunia tetapi akan ditanya diakhirat kelak.
Tabligh, yang artinya menyampaikan. Pemimpin yang berani bicara Benar, bukan bicara lantang. Selalu menyampaikan hal-hal yang bermanfaat, bukan hal-hal yang membuat masyarakat gusar dan bertanda tanya.
Fathonah, pemimpin yang cerdas tentunya memiliki visi dan misi kedepan dengan lebih jelas, gamblang. Tidak hanya mementingkan perut sendiri, tapi pemimpin yang merasakan bagaimana perut para rakyat (dalam istilah).
Memang tidak ada manusia yang sesempurna akhlaknya seperti Nabi Muhammad, namun pemimpin yang bisa berkaca kepada kepemimpinan dan sifat suri tauladan itulah yang terbaik. Semoga ALLAH memberikan keberkahan dan hidayah bagi setiap pemimpin dinegeri yang kita Cintai.

Begitulah kira2, pemimpin impian saya mbak. Semoga saya beruntung di GA ini, dan bisa mencotoh suri Tauladan kita dalam bertindak ^_^.

Salam cinta damai blogger, ketjup kecil buat yang punya gawe. Sukses GA nya mak,,,

azi said...

Assalamualaikum k zahra.. hehe mau ikut meramaikan aja,
Syarat pemimpin yg pertama ya Taat pada Allah, kedua ia mampu melecutkan potensi, bukan menciutkan, menajamkan skill, bukan menumpulkan. jadi menurut saya intinya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa membawa ke arah kebaikan, perilakunya jadi teladan, tutur katanya menentramkan, dan didekatnya menenangkan ^_^.

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Kak Latifah :
Wa'alaykumussalam Wr Wb :)
Haduuuh, aku dibilang cantik, jadi tersapu-sapu malu deh :p Hihi...
Waah, jawabannya subhanallah sekali mbak ^^
Salam persohoblogan dari Padangsidimpuan :D
Zahra pikir mbak Latifah masih di Makassar, eh ternyata udah hijrah ya ^_^
Ok, makasih atas jawabannya ya mbak Latifah


Back to teh right way:
Wa'alaykumussalam Wr Wb mbak :)
Waaah, zahra makin tersipi nih, ada ketjupan kecil lagi dari mbaknya :v
Wew, semakin luar biasa nih jawabannya.
Eh ya, belum tau nama panggilannya siapa :D Ntar Zahra berkunjung ya ke blognya mbak ^^
Terima kasih ya udah ikut serta dalam GA ini :)

Dek Zie:
Wa'alaykumussalam neng geulis :)
Hmm, jawabannya bagus juga kok ^^ Ayo diramaikan lagi, ajak teman-temannya ya Zie ^_^
Maaf nih, ga ada hadiah salak yang masih membuat Zie penasaran dengan warnanya :v

ade anita said...

Pemimpin masa depan menurut saya adalah pemimpin yang jujur, cerdas, amanah, peduli, dan bisa membawa masyarakat yang dipimpinnya senantiasa merasa aman, nyaman dan damai tinggal di wilayah yg dipimpinnya.

dian windu said...

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
salam kenal sri. heheh

ok menjawab request dari sri pemimpin menurut ane

a. Pemimpin itu intinya adil.
Bagaimana caranya supaya adil...
ada pada syariah islam....
kenapa harus pakai syariat islam....
disitu perkara diputuskan secara adil...

kenapa non-islam dilarang memimpin. sudah pasti karena mereka tidak akan menyeluruh menerapkan syariat islam. bahkan tidak sama sekali.
dalam sistem syariat semua perkara diputuskan seadil-adilnya.
contoh nyata.
1. sistem riba. ini sistem yang merugikan. dewasa ini, mari kita tengok penyedia lembaga keuangan di negara ini, kebanyakan uang yang disimpan menerapkan sistem riba
- riba itu dikatakan merugikan karena bank tidak maw tahu bahwa pihak kreditur katakanlah yang meminjam untung dan rugi yang jelas bunga tetap jalan, disitu tidak adilnya. jika pihak kreditur untung ya bank tetap menerima bunga seperti kesepakatan, jika pihak kreditur rugi bank tetap menagih bunga seperti kesepakatan.
- beda dengan sistem ekonomi syariah, untung sama rugi sama2 ditanggung. inilah istilahnya sistem bagi hasil. walau pun pihak kreditur rugi ya bank juga ikut menangung kerugian sebesar kesepakatan perbagian awal, begitu juga jika kreditur untung bank juga akan menerima keuntungan sebesar kesepakatan awal.

2. sistem hukum. ane tak perlu lagi menjabarkan tentang hukum di negara kita ini. hehe. anda sudah tahu sendiri. mencuri uang negara bisa sama bahkan lebih singkat di penjara dibanding yang mencuri ayam.
bandingkan jika dalam hukum islam, hukum mencuri. bukan perkara gampang maw potong tangan ini juga. perlu digaris bawahi. potong tangan pun sebenarnya perlu pertimbangan2 agar otong tangan ini tidak terjadi.
- jika si pencuri minta maaf dan mendapat maaf dari orang yang dicuri.
- mencuri itu mempunyai takaran berapa banyak barang yang dicuri, jika jumlah yang dicuri melebihi batas maka akan di potong tangan.
masih banyak sistem hukum lain yang tak bisa diungkapkan disini. Mari sama belajar. hehe
Itulah kenapa beberapa dihadist yang namanya pemimpin akan ditanya di hari kiamat tentang keadilannya dalam memimpin. Bahkan akan mendapat naungan Allah di hari kiamat jika raja itu adil.

dian windu said...

b. tidak terlalu ambisi untuk menjadi seorang pemimpin
jangan terlalu berambisi sebagai pemimpin tapi ketika ditunjuk sebagai memimpin anda harus siap itulah kenapa harus mempanyak ilmu agama selagi muda.
Jadi pemimpin itu berat. Kenapa berat. Anda tahu katakanlah camat. Dia akan bertanggung jawab segala sesuatu terhadap yang dia pimpin. Kenapa daerah ini berantam dengan daerah ini. Kenapa tidak kau distribusikan pendapatan daerah kepada orang miskin, malah kau bangun mall. Kenapa kau tidak jadi membangun pasar malah kau bangun jalan. Dan masih banyak lagi. Itu masih camat, Coba bayangkan lagi urusannya ke presiden, tentu lebih banyak lagi. Bayangkan keringat yang keluar jika anda disodorkan pertanyaan yang begitu.
Itulah kenapa umar rhadiyallahu anhu mempunyai banyak kisah inspiratif.
- Seperti menyelinap malam2 untuk mengetahui masih adakah warganya yang kelaparan
- sering menyamar masyarakat biasa untuk mengetahui keadaan masyarakatnya.

c. Pemimpin itu harus mempermudah urusan yang dia pimpin.
itu sudah terbukti,
- bayangkan saja anda mengurus ktp ke kelurahan. semua berjalan lancar, cepat, tanpa biaya, apa yang anda rasakan.
- bayangkan anda mempunyai barang yang diproduksi tapi anda tak taw maw dipasarkan kemana tapi pemerintah setempat menyediakan lembaga khusus pemasaran barang produksi.tentu anda merasa puas karena kesulitan anda ada yang membantu.
c. menyalurkan harta orang kaya kepada orang miskin
pungut zakat salurkan kepada 8 golongan itu lebih dulu. mengenai sarana dan prasarana itu belakangan karena yang lebih dikhawatirkan itu orang yang kekurangan. itulah kunci negeri yang sejahtera.
- bayangkan di desa ada orang kaya mempunyai mobil rumah mewah, ada orang miskin tempat tinggal nya di gubuk serba kekurangan, menahan lapar, jika sakit maw berobat tidak ada uang. katakanlah fasilitas memadai di desa itu akses jalan bagus, sekolah ada, rumah sakit ada. apakah ini yang namanya sejahtera. tidak. yang sejahtera itu adalah adanya orang kaya yang membantu kekurangan orang miskin. orang miskin terback up.

Itu sih kriteria pemimpin menurut ane. . Tapi yang paling utama adil. Contoh terbaik untuk cara memimpin yang adil dalamilah kepemimpinan Rasulullah Shollollahu ‘alaihi wasallam. dialah rahmatan lilalamin.

gipsdem said...

assalamualaikum,
salam hangat yang penuh cinta kasih dari Yang Maha Kuasa
menurut saya sih orang yang pantas menjadi pemimpin masa depan,,
1. yang jelas dapat di percaya, seorang pemimpin harus dapat di percaya mengemban amanah pengikutnya
2. bertanggung jawab dengan apa yang dipimpinnya
3. berjiwa kesatria
4. Adil dan tegas mengambil keputusan, dengan jalan musyawarah.
5. berserah diri terhadap yang Maha Kuasa.
menurut saya sih itu
karena didalam yang 5 itu adalah hal yg di inginkan

ibnuflp said...

Assalamu'alaikum Pengeja Langit....
Wah,keren juga idenya nih :D Bolehlah kita coba :D
Kalau menurut awak, yang siapalah ini :D, pemimpin yang baik itu adalah sosok yang mampu mengharmonisasikan jamaahnya ke jalan kebaikan, kemenangan. Sebab, ia memimpin orang dengan karakter yang beragam. Mimpi yang berbeda. Kalau ia tidak mampu mengharmonikan semua itu, Bagaimana mungkin ia bisa membawa gerbong kepemimpinannya dengan baik.
Untuk itulah, seorang pemimpin harus tegas. Berani menegakan keadilan. dan di sisi lain, ia harus akrab pada jamaahnya. Artinya, seorang pemimpin harus bisa menciptakan suasana yang hangat dan nyaman dalam jamaahnya.
Dengan kondisi demikian, maka rakyatanya akan percaya. Setia, dan bersedia mengikuti kehendaknya.
Semua itu, Rasulullah telah memulainya, Beliau telah menunjukan teladannya :)

Baiklah Pengeja Langit, ini pendapat awak. Sukses terus ya, semoga blognya semakin menginpirasi.
Wassalamu'alaikum....

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Ade Anita:
Salam kenal mbak Ade :)
Terima kasih ya atas jawabannya ^^
Kita tunggu pengumumannya tanggal 15 Juni

Dian Windu:
Jawabannya luar biasa, panjang bener Dian :)) Ini efek antum nyusun skripsweet ya? :P
Syukran ya atas jawabannya. Disimpan dulu, Insya Allah tanggal 15 Juni akan diumumin pemenangnya.

Bang Ibnu:
Wa'alaykumussalam Anak Kampung Pikiran Global :D
Ahahah, akhirnya ikutan juga ya bang *uhuks. Buat kado walimahan nih kayaknya :p
Hmm, jawabannya singkat dan penuh makna. Ok, disimpan dulu ya bang. Dua hari sebelum milad abang ya pengumumannya :v
Makasih bang, udah ikutan menyukseskan GA ini.Awak ini siapalah, buat quiz2 an gitu kan bang :D

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Gipsdem:
Ada 5 poin ya mas :) Keren euy (y)
Terima aksih atas jawaban dan keikutsertaannya ya mas :)
Salam persohiblogan dari Kota Salak ^_^

Arya Poetra said...

Pemimpin, bagiku adalah pribadi yang mampu mengarahkan pada kebaikan lewat tutur kata dan perilaku yang lembut.. Yang mampu melangkah, mengiringi perjalanan menuju nilai-nilai kebenaran.. Yang mampu mengendalikan amarah, menggantinya dengan dzikir..

Yang jelas, yang paling keren itu yang mampu memimpin dirinya untuk tidak putus dari shalat, Qur'an, shalawat, dzakat, serta kesabaran.
^^

Lama tak menjejak. Apa kabar langit di sana?

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Kak Aryaaaa, sepertinya dirimu hampir setahun tak menjejak di rumahku >_<
Terima kasih atas kunjungannya kak...

Langit di sini cerah ceria kak.Semakin cerah di bulan Juni :D

Arya Poetra said...

Mengumpulkan lagi niat yg tercecer Za.. :D

nina sofhia said...

Assalamu'alaikum kak Sri,
(nama panggilan yang lain daripada yang lain kanda) :)

Pengen orat arit kolom komentar kakak dlu ah.. ^_^

Pemimpin Masa Depan yang diidam2 kan oleh semua masyarakat itu sudah pasti pemimpin yang selalu taat kepada Allah dan menjadikan Al-Qur'an dan sunnah Rasul sebagai pedoman dalam kehidupannya,
memiliki jiwa pemimpin seperti Rasulullah, yang selalu amanah dalam menjalankan tugasnya..

Eits, yang paling utama nya itu, seorang Pemimpin Masa Depan harus memang benar-benar ikhlas menjalankan tugasnya demi kepentingan orang banyak :) (tanpa mengharapkan pamrih)


Sekian dulu ya kak,
takut kepanjangan jwaban nya,nnt malah jadi karangan bebas :) ^_^

Salam Rindu buat kandaku cantik :)



rizky fahlevi said...

hadiahnya cuma buat akhwat donk ? haddeh hehe

Rima Aulia said...

jawab salamnya dulu ah, waalaykumsalam warahmatulloh...
pemimpin masa depan menurutku ada beberapa lriteria:
1. taat dan selalu merasa diawasi oleh Allah. dengan demikian ia akan berpikir berulang-ulang kali ketika hendak berbuat, kebaikan atau kedzolimankah tindakannya. dengan murokobatulloh pula pemimpin akan amanah dan menyejahterakan.
2. pemimpin yang Hafidz Qur'an (membaca, mentadaburi, menghafal dan mengamalkan Al-Qur'an), pemimpin yang seperti ini adalah keluarga Allah di bumi. ini salah satu kriteria Rasululloh dalam memilih pemimpin dari para sahabatnya. beliau memilih sahabat dengan hafalan paling banyak dan paling baik. jika kita ikuti sunnah, insya Allah kebaikanlah yang terjadi
3. pemimpon yang cerdas lagi bijak.. taat, soleh dan hafidz akan semakin lengkap ditambah dengan kecerdasan dan kebijaksanaan. cerdas dalam berkata, cerdas dalam bersikap, cerdas dalam bertindak, cerdas dalam bersiasat, cerdas dalam menjaga amanah. dengan kecerdasan tersebut akan lahir kebijakan yang mengejawantah dan berpihak pada hukum Tuhan. dengan kecerdasan dan kebijakan pula pemimpin bisa meletakkan kekuasaan pada tangannya, bukan hatinya (kek khalid bin walid yang tetap berperang meski jabatannya dicopot oleh Umar bin Khatab, coz baginya Berjihad adalah untuk Tuhannya Umar, bukan untuk Umar, dgn atau tanpa jabatan ia akan tetap berjihad).
4. pemimpin yang visioner.. dengan ini seorang pemimpin akan mampu berpikir out of the box, mendobrak kebiasaan atau perilaku buruk yang telah membudaya demi kebaikan, kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya. pemimpin visioner juga berani mempertaruhkan jiwa, harta dan nyawanya demi rakyat dan tegaknya kebaikan di bumi, demi mewujudkan rahmatan lil alamin sebagai risalah Sang Nabi..


itu kriteria pemimpin ideal menurutku, pemimpin yang dibutuhkan zaman yang makin edan. wew.... bahagianya punya pemimpin kek gitu, panteskan diri dulu kali yak biar bisa punya pemimpin kek gitu

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Kak Arya:
Wuih, niat tercecer ya kak? :v
Semangat mengembalikan niat itu ya kak :D

Dek Nina:
Wa'alaykumussalam Warahmatullah...
Makasih jawabannya dek :) Pengumumannya tanggal 15 yah ;)

Rizky:
Bisa dikasih buat saudara perempuan atau ibu

Uni Rima :
Subhanallah...
Keyen..keyen..keyen...
Disave dulu ya ni jawabannya :)
Syukran uni, udah berkunjung kembali ke blognya Zahra ^_^