Tuesday, 3 December 2013

Terima Kasih, USU




Bismillaahirrahmaanirrahiim…

USU, sebuah perguruan tinggi yang waktu SMA nggak pernah terpikir dibenakku untuk masuk ke dalamnya. Sedikitpun tak terbayangkan bahwa aku harus masuk USU. Dulu waktu kelas XII (kelas III SMA), aku pengen masuk keperawatan UnRi atau Unand. Kata temanku, “Itu mimpi yang sederhana Sri. Kenapa nggak sekalian aja masuk kedokteran? Nanggung loh”. Aku hanya  tersenyum. Aku memang nggak pernah mau jadi dokter, kalau istrinya dokter sih mau *eh *ups :D Istrinya pengusaha aja deh *dilemparin pembaca :)).


Tapi… Maha Besar Allah, yang telah mengatur skenario ini dengan begitu cantik dan menjadikan aku tiba-tiba berfikir untuk menjadikan USU sebagai salah satu pilihanku di saat-saat terakhir menjelang UMB 2008. Sungguh luar biasa nikmat yang diberikan-Nya padaku sehingga sekarang aku menjadi salah satu bagian dari lingkungan ini. Terima kasih, USU…


Hari-hariku pun berlalu di Medan yang penuh perjuangan ini. Meninggalkan kampung halaman tercinta untuk meraih masa depan yang cemerlang *ihiiiir. Sampai akhirnya, aku menghabiskan waktu 5 tahun di sini. Cukup lama :) Tapi alhamdulillah aku menikmati semua prosesnya. Walau terkadang air mata tumpah ruah ketika ada pertanyaan “Kok bisa lama sih lulusnya? Katanya waktu sekolah dapat ranking terus, kok kuliahnya lama? Udah malas-malasan ya belajarnya? Kebanyakan organisasi ya? Cepetan selesaiin kuliahnya, mau jadi apa lama di kampus?” Huwaaah, awalnya bikin nangis gegulingan. Tapi lama kelamaan, ketika terbiasa dengan serangkaian pertanyaan yang serupa, hanya bisa tersenyum. Dalam hati berdo’a begini, “Ya Rabbi…kuatkan hamba menempuh semua ini” *menyeka air mata.


27 November 2013.

Hari yang membuatku meneteskan air mata. Haru! Sedih? Iya, karena kelamaan 1 tahun. Hehe.. Tapi sebenarnya bukan hanya itu, karena aku merasa berterima kasih pada USU yang sudah menerimaku menjadi mahasiswa FP. Waktu masuk auditorium, semua kenangan di awal tahun 2008 sampai saat ini teringat kembali. Mulai dari daftar ulang, ketemu sama kakak-kakak KAMMI yang baik hati, Ospek Fakultas Pertanian, inagurasi jurusan, kuliah, praktikum, menjadi bagian dari keluarga KAMMI Nusantara, BKM Al-Mukhlisin, IMITP USU, ngisi mentoring di mushola, sampai lomba MTQ dan kreatifitas mahasiswa yang membawa nama USU. Di sini, aku mulai berani mengejar impian-impianku yang lebih tinggi dengan motivasi teman-teman yang menginspirasi. Terima kasih, USU…


Walau kata papa USU ini “bla…bla…bla…” dibanding universitas di Jawa -__-. Sampe dibanding-bandingin. Heuheu… “Butet, nggak ada acara salaman ya sama dosennya? Bang Zulham dan Bang Ady ada loh”. Ahaha… Aku hanya tertawa mendengar ledekan papa. “Hmm Papa, USU tetap mengagumkan untukku. Di sini aku bertemu teman-teman yang berjuang tak kenal lelah” *eaaa. Terima kasih, USU…

 
Dokumen Hijry

















































1 comment:

Kopi Susu said...

hihi

^^ kenangan menarik ya

selama masih ada tempat buat belajar
^^