Sunday, 22 December 2013

Lingkaran Cahaya Baru

Assalamu'alaykum...
Selamat sore, Sidimpuan....
Selamat hari Ahad rasa strawberry :) Hari ini asem manis rasanya ^^

Alhamdulillah, di sela aktivitas yang cukup padat akhirnya aku bisa menyediakan waktu untuk menulis lagi. Yeaaaah, aku sudah mulai sibuk kembali setelah beberapa hari yang lalu galau karena di rumah terus :))

Jum'at yang lalu aku sudah memasuki lingkaran cahaya baru di kota ini. Seperti lingkaran cahaya yang lainnya, aku menemukan kedamaian, kenyamanan, dan ketenangan di sini. Hari itu ta'aruf dengan saudari-saudari yang sholehah. Aku disambut dengan hangat. Dan aku terkesima saat murobbiyah mengatakan "Semoga kehadiran Sri bisa menjadi penyemangat baru di sini. Karena dakwah di Medan tentu berbeda dengan dakwah di Sidimpuan. Selamat bergabung". Huehehe... Malah sebenarnya mereka yang menyemangatiku ada di sini. Mengajakku untuk menjadi muslimah yang kaffah. Agak berlebihan rasanya jika aku yang menyemangati. Yang benar adalah, mereka yang menyemangatiku untuk meng-upgrade diri kembali. 

Buktinya...
Ketika agenda tahfidz, hafalan mereka sudah di Surah Al-Baqarah. Hatiku menangis, sesaat aku berpikir, "Apa yang sudah kulakukan selama ini? Ya Allah...." Aku terdiam, membuka kembali mushaf Al-Qur'anku, lalu menyimak hafalan ukhti sholeha tadi. Aku jadi malu, dan bertekad harus berusaha untuk lebih baik lagi hafalan Qur'annya.

Selesai acara, kami pulang bersama. Saat berjalan menuju simpang depan, sang murobbiyah menyapa semua warga yang ditemuinya. Aku terkesima melihatnya. Ia dengan sikapnya seakan mengajarkan padaku, "Tebarkanlah salam, Sri..."

Setelah sampai di simpang depan, aku, murobbiyah, dan teman-teman yang lainnya menuju pasar. Kami berbincang di dalam angkot. Yah, karena memang mereka belum mengenaliku, banyak pertanyaan yang mereka lontarkan dan kujawab satu per satu. Tentang kelulusanku, pekerjaan nanti, kesibukanku untuk sementara, dan lain-lain. Dan hari itu juga, aku langsung diberi amanah. Huwaaah... Baru pertemuan pertama sudah langsung diberi amanah saja. Hahaha... Tapi tak mengapa, aku juga suka dengan kesibukan yang bermanfaat. Alhamdulillah... Menyenangkan sekali bisa berkumpul dengan orang-orang sholehah
.

Sesampai di pasar, ternyata murobbiyahku yang membayar ongkos dari semua yang ada di lingkaran cahaya. Huwaaah,  ia begitu mengagumkan. Baru bertemu pertama kali saja sudah banyak mengajarkanku banyak hal. Nah, pelajaran yang ini tentang harta yang bermanfaat :) Syukran katsir, kakak-kakak semua. Senang bertemu kalian. Aku menjadi adik di lingkaran ini. Semoga menjadi lebih dewasa ya nantinya :P Hehe...


Di bawah langit Kota Salak
Hari Ibu 2013

6 comments:

Blogs Of Hariyanto said...

waalaikumsalam..alhamdulillah senangnya bisa berkumpul dengan orang2 soleh sesuai ajaran rasulullah...salam :-)

Lembar Kehidupan Wieka said...

waalaikumsalam, semoga lingkaran biru bisa memotivasi untuk menghafal al quran dengan lebih baik lagi,
salam dari kalimantan selatan

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Mas Hari :
Alhamdulillah...

Mbak Wieka:
Aamiin. Salam... :)

Annur Karimah said...

alhamdulillah, berbagi pada lingkaran cahaya. :) Semoga lingkaran cahaya semakin banyak pengikutnya...
salam ukhuwah

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Aamiin
Salam ukhuwah, mbak Annur :)

Senyum said...

alhandulillah. harus selalu happy and sepirit yah... :)