Saturday, 26 October 2013

Finally...



Assalamu’alaykum. Hello universe :)  I was so happy last Wednesday. Finally, I graduated from this scholar program. Huwaaaah.


Alhamdulillah, tanggal 23 Oktober 2013 yang lalu saya sudah sidang sarjana. Setelah berdiskusi dengan dosen pembimbing dan dosen penguji selama 2,5 jam, akhirnya saya dinyatakan lulus. Saya bersyukur mendapatkan 2 dosen pembimbing yang sangat memperhatikan skripsi saya, dan 2 dosen penguji yang baik ketika menanyakan isi dari skripsi saya, serta pembimbing akademik saya yang mengikuti perkembangan akademik saya mulai dari awal semester sampai akhir. Saya banyak belajar dari beliau sebelum sidang.


Perjalanan akademik saya tidak berjalan mulus seperti teman-teman saya. Saya harus menghabiskan lebih banyak waktu dibanding mereka. Perjalanan S1 saya memakan waktu 5 tahun. Satu tahun buat apa ya? Hehe… Mungkin 1 tahun itu saya hilang ingatan #eh, atau mungkin main-main dan malas belajar. Huhuhu…


Ketika menyampaikan pesan dan kesan di ruang sidang, sebisa mungkin saya menahan air mata sekuat-kuatnya. Khawatir jatuh dan #tes..tes..tes… Haha… Yang saya ingat pada waktu itu adalah perjalanan saya mulai dari UMB 2008, ikut OSPEK, inagurasi, kuliah, praktikum yang luar biasa, keaktifan di berbagai organisasi, menentukan judul penelitian yang #ahsudahlah, pelaksanaan penelitian, dan akhirnya ujian meja hijau. Alhamdulillah, semuanya sudah saya lalui walau air mata sering kali menghampiri. Allah itu Maha Baik. Ia lebih tahu seberapa pantas kita menerima buah dari ikhtiar kita.


Di ruang sidang ini rasanya nano-nano. Seru. Bahkan saya ingin disidang dua kali lagi. Haha.. Ya, insya Allah untuk S2 dan S3 nanti ya :D Semoga. Aamiin. Dan di ruang ini juga saya baru tahu kalau seorang dosen sangat memperhatikan saya. “Efriyanti, saya tahu kamu suka menulis. Saya pernah melihat tulisan kamu di salah satu surat kabar. Bla..bla..bla… Kaget? Iya. Tidak menyangka kalau hal kecil yang saya perbuat diketahui oleh dosen tersebut. Banyak peristiwa yang #ngejleb di hari itu.



Aaah, 5 tahun. Saya harus mengejar ketertinggalan saya. Teman-teman saya sudah banyak yang bekerja. Saya masih di sini, merevisi skripsi setelah sidang  :D  Life must go on. 

Ini sudah di penghujung Oktober, saya harus berpacu dengan melodi, eh waktu :D Mengejar semua impian-impian saya di tahun ini. Semoga Allah meridhoi tiap tapak langkah. Aamiin.

Alhamdulillahirabbil'aalamiin

Akhir dari mahasiswa tingkat akhir,
Medan juang, 26-10-13

6 comments:

ibnuflp said...

Haha...
Selamat ya yang sudah Es Pe Te :D
Makan-makanlah :D

Jadi teringat, abang juga dulu waktu sidang begitu. Ternyata dosen penguji pernah main ke blog abang. "Ibnu tulisan kamu ini seperti nasi goreng, tampilannya enak. Tapi asin"
:D
Mabrook...! :)

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Alhamdulillah, Bang Ibnu :)

Saya Es Te Pe, bukan Es Pe Te bang -__-

Haduh, dibilang gitu ya bang sama dosennya. Panteslah. Ahahah

Ayo ke Medan, makan-makan bang.
Soto Medan...soto medan... :D

Riki Ananda Nasution said...

cieee..ciee yang udah sarjana..
Selamat ya kak, selamat menempuh hidup baru sebagai sarjana :)
ditunggu kemek-kemeknya kak :D

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Makasih Riki, junior terbaik awak versi Fakultas Teknik :D

Ayo, kumpulkan Bloofers.Insya Allah setelah saya wisuda ya :)

Ila Rizky said...

alhamdulillah, mba. barakallah. semoga ilmunya makin bermanfaat. aamiin

Sri Efriyanti Azzahra Harahap said...

Allahumma aamiin :)
Makasih Ila ^^