Sunday, 16 June 2013

23


13 Juni 2013

Hari ini rasanya begitu lelah seharian bercengkerama dengan skripsi yang masih perlu direvisi. Mulai dari memperbaiki susunan kalimat yang masih berantakan sampai mencari literatur yang kuat untuk pembahasan skripsi. Sejenak tersenyum melihat beberapa kalimat yang mirip dengan karya sastra. Padahal belakangan ini saya tidak begitu banyak membaca karya-karya fiksi. Hanya ada sebuah novel, Negeri Van Oranje.



14 Juni 2013

Terbangun pukul 00.22 WIB. Hari ini jatah hidup saya di dunia semakin berkurang. Waktunya bermuhasabah. Kilas balik tentang hal-hal yang  saya lakukan di masa lalu. Rasanya begitu banyak kesia-siaan. Semoga masih ada waktu untuk memperbaikinya.



Hari ini bercerita tentang refleksi milad. I think 23 years old means “I must become a good Zahra”. Saat ini saya belum bisa memberikan yang terbaik untuk dakwah ini. Porsi ibadah saya belum seberapa. Belum bisa membahagiakan keluarga besar Harahap. Belum bisa adil terhadap hak-hak saudara saya. Belumbisa memberikan yang terbaik untuk akademik saya. Belum bisa menjadi kakak yang baik untuk "adik-adik" saya. Dan masih banyak lagi hal yang belum bisa saya lakukan. But, I will.



Ungkapan terima kasih tak terhingga untuk mereka yang mengirimkan ucapan dan do’a lewat twitter, G +, WhatsApp, YM, sms, telepon, dan bertemu langsung. Semoga berbalas dengan do’a yang sama. Begitu juga dengan kejutan dari teman-teman seperjuangan ITP 08 di lab biokimia, sahabat yang selalu saya cemburui semangat dan kegigihannya, adik tercinta, mami dan keluarga. Terima kasih untuk ukhuwah selama ini. Semoga Allah senantiasa mengikat hati kita hingga diizinkan menginjak surga-Nya kelak. Aamiin.



Dan hari ini tidak ada ucapan dari ibu dan ayah. Mereka sebenarnya tidak lupa, saya tahu mereka sedang sibuk memikirkan dan mempersiapkan masa depan saya. Saya yakin mereka selalu mendo’akan saya. 

Ibu, ayah, maafkan saya yang belum juga lulus saat ini. Insya Allah sebentar lagi misi ini akan selesai. Ayah dan ibu adalah motivasi terbesar saya untuk menyelesaikan tugas akhir ini.


 

Semoga di milad ke-23 ini hidup saya semakin berwarna dan bermakna, bersemangat dan bermanfaat.

Bilik juangku,
Ahad, 16/06/13


18 comments:

Zeal*Liyanfury said...

aamiin... :)

Riki Ananda Nasution said...

barakallah kak..:)

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Teh Liyan:
^___^

Riki:
Allahu yubarik fiik.
Syukran :)

sabda awal said...

barakallah ya ukhti,,, blognya tampilan baru :)

Irma Devi Santika said...

Subhanallah, senang sekali dengan tulisan mu ini dik. Semoga sisa umurnya semakin berkah dan bermanfaat u/ orang banyak. Salam berjuang cantik :)

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Sabda:
Allahu yubarik fiik...
Udah lumayan lama juga kok templatenya diubah :D

Kak Irma:
Allahumma aamiin
Makasih ya Kak Irma yang nggak kalah cantik ^^

Ayu Sugar said...

selamat mengulang hari lahir...smoga berkah :) *salam kenal

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Terima kasih, Ayu :)
Salam kenal kembali ^^

Arya Poetra said...

Dan akan ada banyak cerita keren yang menunggu di balik pintu 23 itu. Selamat menyusun kalimat-kalimat rindu untuk pertemuan dengan mereka nanti.. ^^

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Menggarisbawahi kalimat ini:
"Di balik pintu 23" :D

Jazakallah, Ary :)

Riki Ananda Nasution said...

Cieeee yang tambah tua :P
semoga segera selesai skripsinya, dan segera menikah...wkwkwk

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Berasa masih 17 tahun loh :P
Allahumma aamiin.
Itu do'a yang baik Ki. Segera aja deh saya aminkan. Dan semesta juga mengaminkan :D

Chaerul Anwar said...

Semoga digit usia yg semakin bertambah, menjadi motivasi untuk lebih berkualitas menjalani detik-detik yg tersisa dalam hidup.. Aamiin :)

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Allahumma aamiin.
Terima kasih, mas :)

UuL said...

^^ bertambah usia, semoga tambah dewasa dalam memutuskan sesuatu biar hidup kedepannya lebih berkah dan barokah.
^^

Nurmayanti Zain said...

go for your dream ^^ girl!

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Mbak Uul :
Aamiin. Makasih mbak :)

Mbak Maya:
Yup, mbak :) Hup hup hup

Ar-Rizky said...

semoga lekas wisuda kak... aamiin

tp kalau mw bareng sama adk yg caem ni,, blh jg kak,, insyaallah sama" kita wisuda nti kak.. :D