Thursday, 17 January 2013

Perjalanan Sunyi

Perjalanan ini terasa sunyi, kawan. Mungkin karena hatiku tak sepenuhnya di sini. Kau terlihat begitu bahagia, sedang aku masih berusaha untuk membahagiakan diriku. Kau tahu kenapa? Aku tak mengerti kenapa harus bergabung dalam perjalananmu. Bahkan sempat kupikir bahwa aku sedang terjebak. Maaf, aku hanya ingin membantu seseorang yang memintaku untuk menemani perjalanan ini sehari yang lalu. Hanya itu? Ya, tentu saja. Itu alasan satu-satunya. Tidak ada yang lain.

Aku tahu, kau terus berusaha mencairkan suasana. Aku tahu itu. Aku tahu dari caramu bertanya padaku.  Dan sebelum sampai di tujuan, kulihat langit dari balik jendela kaca mobil. Sepertinya ia juga tidak ingin melihatku yang menekuk wajah sedari tadi. Sejak saat itu, kubisikkan pada langit “Aku bahagia membersamai perjalanan ini”

“ Hei, lihatlah pemandangan dari sini ”
“ Dari sini juga terlihat"
“ Akan berbeda rasanya. Coba panjat pagarnya”
" Aku memakai rok. Aku tak perlu memanjat sepertimu  karena dari sudut manapun pemandangan di sana akan selalu indah, kawan.
 

Sembilan belas detik berlalu…
Ada nyanyian langit yang kudengar di sana
Perjalanan 15 Ramadhan 1432 H

18 comments:

Riki said...

wew, pertamax diamankan :P

Apa itu nyanyian langit kak? apa judul nanyiannya kak? :)

Efriyanti Zahra said...

Uuh Riki..
Mengacaukan eksotisme tulisanku saja...

Benagustian said...

wah ini dimana mbak?
keren air terjun sama danaunya satu tempat?

Efriyanti Zahra said...

Di Daerah Sumatera Utara.
Pict yang di atas namanya Air Terjun Sipiso-piso. Nah, dari sana bisa lihat Danau Toba yang luas :)

#VisitSumut2013 :D

Autis Menawan (Ayu M) said...

Untunglah bukan cerita saat ke binje.. :D
Udah degdegan jg. Hihi.. Trnyata membersamai yg lain tho.

Zeal*Liyanfury said...

nda Za... Toba yaa... indahnya...
senada dengan lukisan katamu nda. tapi..tapi.. sepertinya ada haru yang tersembunyi dalam untaian kalimatmu..
*membersamai siapakah..he.. ^_^

Angga Zulika Ramadhani said...

wuih..enak banget ya :3

Efriyanti Zahra said...

=Ayu=
Haha..Kena deh :P
Kalau perjalanan ke Binjai sih amat sangat menyenangkan Yuk :)
Tapi sayang ya, Yanti lupa mendokumentasikan perjalanan kita yang naik kereta api ^^

=Kak Liyan=
Kakaaaak >_<
Kasih tau gak yah? Haha..
Bongkar2 file foto, tiba2 ketemu sama yang ini. Dibuat aja deh singkatnya :)

=Angga=
Awalnya nggak sih. Akhirnya happy ending :))

Arya Poetra said...

Mauuuuuuuuuuuuuuu

Efriyanti Zahra said...

Ayo berkunjung ke Sumut, Ary :)
#VisitSumut2013

Silvia said...

Air terjun-nya indah bgt mba. Pengen deh kesana.

Zevin said...

Keren.
Cara berbisik pd langit itu gimana caranya ya? Aku pengen berbisik pd langit nih. Hehe..

Kopi Susu said...

mungkin karena hatiku tak disini

"leganya denger kalimat keren gitu ya"

Arya Poetra said...

Doakan Za. Siapa tahu selepas wisuda, ada rejeki dan kesempatan ke sana. Jemput pake karpet merah yaaa..

Efriyanti Zahra said...

=Mbak Silvia=
Ayo ke mari, mbak. Ntar saya jadi guidenya :D

=Mas Zevin=
Haha... Les Private dulu sama penghuni bawah langit, mas ^^

=Mas KS=
Widih, apanya yang keren mas...
Haha..

=Ary=
Ciee, yang mau wisuda...
Ok Ry, ntar dijemput pake karpet merah, semerah kampus Unhas beserta jas almamaternya Ary :D

Rakyan Widhowati Tanjung said...

sebhanallah, pengennya bisa travelling ke sana! aamiiin :)
tapi, saya lihat ada suatu gerangan dalam tulisan mbak. gerangan apa itu mbak, yg membuat tidak bisa menikmati perjalanan? :)

nina sofhia said...

Sungguh besar nikmat Allah dari sudut manapun, :)

kak, betul2 rindu..
terasa sunyi tak bisa melihat kakak dari fb,walaupun yang dilihat hanya tulisan, tapi itu sudah cukup mngobati rindu nina kak

Reza Pahlevi said...

“Aku bahagia membersamai perjalanan ini”, hanya bisa berkata siiiiiiihiiiiy