Friday, 23 November 2012

Kopdar Bloofers Medan Part- III (Edisi Milad)

15 November 2012 = Riyadhoh = Kajian Dhuha = Kopdar Bloofers = 1 Muharam Bersama Dosen = Silaturahim Tokoh.


Hari ini langit begitu indah, matahari pun bersinar cerah. Tak harus menunggu sore untuk mengeringkan pakaian di jemuran :D

Kopdar kali ini bertepatan dengan hari ulang tahun BLOOF yang ke-2. Hari ulang tahun sangat identik dengan kue, lilin, balon, dan kado. Namun ulang tahun kali ini tidak ada hal semacam itu. Bloofers Medan mensyukurinya dengan sederhana dan  insya Allah penuh makna.

Baiklah, kembali ke topik utama kita, KOPDAR. Sebenarnya ada banyak hal yang ingin saya tuliskan. Namun jari-jari ini sepertinya sudah sangat kelelahan seharian bercengkrama dengan kertas-kertas di laboratorium. Untuk itu, izinkan saya untuk memadatkan isinya. Mohon maaf sebelumnya kepada Pak Koordinator, Master Geje, sekaligus junior terbaik saya versi Fakultas Teknik, Riki Ananda. Semoga tulisan ini tidak kontroversi di kalangan mahasiswa USU karena saya sudah mengangkat seorang adik di Fakultas Teknik sebagai junior terbaik saya :D

Maaf, ungkapan ini kembali terucap di siang yang terik ini. Maaf karena saya terlambat datang ke lokasi kopdar satu jam dari waktu yang telah ditetapkan. Tapi hari ini cukup membuat saya terharu, karena ternyata kedatangan saya sudah sangat dinantikan di Merdeka Walk. Setelah saya datang bersama Cai, acara pun segera dimulai.

Kali ini Bloofers Medan  membentuk lingkaran yang tidak sempurna di atas rerumputan beralaskan keset beratapkan langit biru. Saya juga kurang tahu, bangunan apa yang lebih cocok untuk menggambarkan susunan tempat duduk saat itu. Yang pasti, kita membentuk ruang curahan hati, pikiran, perasaan, gagasan, pendapat, dan ide seperti ini:
'Orasi' tak jelas dari saya ^_^

Acara ini dibuka oleh Mister Geje, adik ‘seiya sekata’, sekaligus junior terpatuh versi Kopdar Part-III. Saya sempat terkejut ketika ia menunjuk saya untuk menceritakan sejarah BLOOF. Aiiih, ini adalah sesuatu yang kurang ‘sedap’. Karena saya pikir, kita semua yang berada di rumah Bloof  seharusnya sudah tahu dengan sejarah ini. Tapi tak mengapa, karena pada akhirnya saya juga menyarankan untuk Bloofers Medan agar membaca sejarahnya di web Bloof :D

Selanjutnya, ta’aruf. Yang belum kenal biar  kenal, yang sudah kenal biar lebih kenal lagi. Selama perkenalan, banyak yang  mengenalkan asal SMA nya yang rata-rata berasal dari SMA 3 Medan. Waaah, saya salut dengan mereka. Ternyata para alumnus Smantig banyak yang hobi menulis.

Setelah itu, kembali ke acara inti. Membicarakan apa yang akan dilakukan Bloofers Medan ke depannya dan  yang tak kalah penting adalah celengan biru yang akan diisi di setiap kopdar. Celengan ini insya Allah akan sangat bermanfaat.
Riki menyebutnya dengan 'Blue Secret'

Sembari mendengarkan ‘orasi’ dari Riki dan Reza yang sangat menguasai forum kopdar kali ini, bloofers lainnya menyantap makanan yang tersedia di hadapan masing-masing. Dan terakhir sebelum berpisah, foto bersama dulu di titik nol kota Medan.

Bagi saya bacsound perpisahan ini diiringi dengan:
Sebiru hari ini
Birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hari kita
Bersama di sini

Seindah hari ini

Indahnya bak permata di taman surga
Seindah hati kita
Walau kita kan terpisah

Bukankah hati kita telah lama menyatu

Dalam tali kisah persahabatan Ilahi
…….
…….



NB: Untuk Riki. Maaf ya dek, baru posting hari ini. Tahu kan betapa (sok) sibuknya kakakmu ini? :D

22 comments:

Zeal*Liyanfury said...

seruuu.. namun tetap tawadhu :)
indah... bermakna...
bening hati... kompak...
jejak menginspirasi kopdar selanjutnya. *suka:celengan birunya ^_^

Riki Ananda Nasution said...

Keduax diamankan :P

"Orasi gaje" dari kakak Gaje :P

Dimaafkan asalkan kopdar selanjutnya traktir (lagi) kak :P
kwkwkwwkk

oiya kak, itu lagunya siapa ya kak?

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Kakanda Liyan:
Sesaat terdiam lalu tersenyum ketika membaca komentar dari kakak. Sungguh membuat saya tersipu malu. Hihihi
Begitulah indahnya ukhuwah kak ^^

Adik terbaik :D :
Haha..Ternyata kakak berhasil membuatmu menjadi adik yang geje :P

Traktir?
Boleh...boleh...
Do'akan saja kakakmu ini senantiasa dilimpahkan rizkinya :)
Budaya traktir itu kan kebiasaannya Rasul juga dek?
Ayo, sering2 aja traktirin teman-teman :D

Hmm, lagunya?
Jadi PR buat Riki :D

Riki Ananda Nasution said...

Mudah-mudahan saya semakin"jelas" kak :P

Aamiin Ya Rabb..:)
Insyaallah kalau ada rezeki kak, hihi

Kalau ada rezeki kak, hehe
Lagu Edcoustic kak :)

sabda awal said...

wah keren ya mbak... ^_^
saya saja baru kopdar sekali dengan grup blogger saya,,,

dulu saya sempet jadi anggota bloofer, tapi keluar begitu saja lantaran udah kebanyakan grup blogger..

happy blogging

Sri Efriyanti az-Zahra Harahap said...

Riki:
Yup, 100 buat kamu.
Edcoustic "Sebiru Hari Ini"
Cocok dengan tema kopdar kita dek ^^
Ditunggu traktirannya ya Riki :)

Sabda:
Ooh, alhamdulillah ya pernah kopdar juga^^
Aiiih, ayo masuk lagi. Rumah Bloof itu asik loh :D
Happy blogging

Riki Ananda Nasution said...

ahaha...
ternyata saya "termakan" siasat politik kakak :P
rupanya mau nyuruh saya traktir toh :P
ahahaha..
Insyaallah kalo blue secretnya udah penuh kak
lho???
ahahahaa

Alan Bekti said...

wahhh senangnya kopdar.....

semoga semakin erat ukhuwahnya.

semangat!!?

Anis Nisa said...

Kangen sm bloofers Medaaann..
Wah anggotanya makin banyak..

ada yg mewakili kopdarnas ke Bandung ga?
atau jangan2 celengannya buat ke Bandung rame2? :P

Mahabbah said...

kopdar yang sangat bermakna neh....
jadi semangat mgeblog untuk berbagi dan menjalin silaturahim tentunya

dAnonim™ said...

mau buat `lingkaran` baru yak? :D

rinonly said...

jemuran... juemuran.. :D

siroel said...

salam kenal... semoga Bloof panjang umur n semakin besar...

ikutan nyanyi ya... lala lala lala lala lala..... (hehehe padahal gak apal)

Ar-Rizky said...

(y)..

gps said...

Nice post :)
Kutunggu kunjungan balik ya :)

Andini Mokodompit said...

sukaaa backsoundnya ;)

Tebak Ini Siapa said...

Oh jadi Bang RIki tuh EO kopdarnya yah...
Wah jadi itu tho Blue Secret, keren idenya:D

Akhmad Muhaimin Azzet said...

celengan kopdarnya mantap tuh
bisa dicontoh oleh blogger di daerah lain kalo ngadain kopdar

Niar Ci Luk Baa said...

jadi isinya yang biru di buat apah mbak ntar nya kalau udah berat dan penuh :D

makna-kehidupan said...

selamat malam.. :)
saya mensupport postingan ini..

Yayack Faqih said...

kayaknya seru ya bsa punya kesempatan kopdar dengan bloofers, moga ada kopdar di wilayah cirebon hehe

Reza Pahlevi said...

Kata "orasi" dipikiranku berkaitan dengan demonstrasi. Waduh. Kopdar selanjutnya harus bawa ikat kepala. *abaikan*