Tuesday, 4 September 2012

Kopdar Bloofers Medan Part-II (Halal bi Halal)


Setelah sukses mengadakan kopdar perdana (Jum’at, 3 Maret 2012), maka Bloofers Medan kembali mengadakan kopdar yang kedua dengan tema “Halal bi Halal” pada hari Ahad, 2 September 2012 yang lalu.
Coba dilihat, diamati dan direnungkan udah berapa lama coba nggak kopdaran? Ada sekitar setengah tahun kan? Ckckck… Mungkin karena banyaknya aktivitas dan kesibukan masing-masing sehingga kopdar selalu gagal untuk dilaksanakan (alasan klasik yang selalu ada dimana-mana :D).
***
Sejak menonaktifkan facebook pada akhir bulan April 2012 yang lalu, saya sama sekali tidak tahu kabar Bloofers dan perkembangannya seperti apa. Yang saya tahu, Bloofers senantiasa eksis dan semakin banyak anggotanya. Hal ini terbukti dari beberapa blog yang saya kunjungi sudah semakin banyak yang berlogo Bloof.

Nah, sejak saya mengaktifkan facebook kembali pada tanggal 26 Agustus yang lalu, yang disambut pertama kalinya oleh Riki Ananda Nasution (adik sebangsa dan setanah air dari Mandailing), maka saya mulai menggeje kembali di grup Blog of Friendship. Mungkin merasa tingkah saya geje banget, bang Aul sampai membuat postingan di wallnya Bloof dengan kalimat Sri Efriyanti Harahap jarang datang tapi sekali datang semua dikomentari, sungguh dahsyat anak Medan yang satu ini :D”. Hiks..hiks… Saya terharu membaca postingan dari bang Aul (Ada yang mau ngasih kain lap nggak? (Hah? Lho?) Buat apa? Bersihin meja kok :P).

Saya semakin sering bermain di grup Bloof. Seperti sudah lama tidak bertemu dengan sahabatnya, maka seperti itu jugalah saya dengan Bloof. Beberapa hari setelah aktif di Bloof, rasanya saya seperti orang sok akrab, sok tahu, sok kenal, SKSD, atau semacamnya. Tapi tidak masalah bagi saya, bukankah persahabatan itu diawali dengan sapaan? ^_^

Beberapa hari setelah saya aktif di Bloof, muncullah sebuah wacana akan diadakannya halal bi halal oleh Akhirul Hijry dengan akun facebook bernama Zahid Rabbani (Kenapa nggak buat nama asli aja sih? :P). Ketika membaca itu, tentu saja saya senang. Saya pikir usulan dari Hijry ini akan ia handle sendiri. Ternyata oh ternyata, ia mengusulkan agar saya yang mengkoordinir dan menghubungi bloofers Medan. Saat itu rasanya saya ketimpa bumi (lebay :P). Aneh  rasanya, saya baru saja eksis kembali (baca: mengegeje), sudah disuruh menghubungi yang lain. Si Hijry ini nggak tau, kalau saya sudah ganti kartu dan handphone. Otomatis semua nomor yang ada di handphone saya lenyap. Untung saja beberapa nomor ada yang tersimpan di agenda harian saya.

Yah, karena memang ingin kopdar ini harus diadakan, saya harus meminta nomor yang belum ada di phone book handphone saya. Jujur saya, motivasi saya untuk kopdar kali ini selain untuk menjalin persahabatan dengan bloofers Medan adalah ketemu dengan kak Rini Selly. Saya sudah kenal dengan kak Rini sebelumnya di dunmay. Di awal Ramadhan yang lalu, saya sudah ada rencana untuk ketemu dengan kak Rini, tapi  gagal karena kita punya agenda Ramadhan yang begitu padat.

***
Saya menghubungi Bloofers Medan satu per satu, baik melalui sms atau message facebook.  Setelah saya tanyakan bisa hadir atau tidak, jawabannya bermacam-macam. Mulai dari Husna yang tidak bisa hadir karena ada acara halal bi halal yang sudah dijanjikan sebelumnya, Riza Nugraha yang tidak bisa hadir karena ada acara keluarga di rumahnya, Ayu Sri Devi yang tidak bisa hadir karena ada acara khitbahan sepupunya, kak Anis sudah mulai kuliah lagi di Bogor, dan Sulastri yang tidak tahu bagaimana kabarnya. Saya benar-benar kehilangan Lastri, nomor handphonenya sudah tidak aktif, message facebook tidak dibalas. Huwaaaah…saya hampir putus asa saat itu (super lebay :P). Sebenarnya saya hanya berpikir, apakah kopdar ini akan berjalan dengan orang yang minim? Dan beberapa saat kemudian juga baru saya sadari juga bahwa bang Aulia alias mas Aul atau mas admin (banyak banget sebutannya) juga tidak bisa hadir karena masih ada laporan bulanan yang belum selesai di tempat kerjanya. Kak Tia juga saya undang untuk hadir di Medan, namun Allah punya rencana lain. Kak Tia ada acara juga di Aceh, jadi otomatis nggak bisa hadir. Akhirnya, saya hanya tersenyum untuk semua hal yang telah saya ketahui ^_^

Dengan optimis, walau bermodalkan beberapa orang saja, menurut saya kopdar harus tetap berjalan. Saat itu, yang saya tahu akan datang adalah kak Rini, kak Roza, Hijry, Riki alias Ucok (:P) dan saya sendiri. Ya, tidak masalah menurut saya. Untuk konsep acara, sebenarnya saya pernah ngobrol-ngobrol dengan kak Anis ketika beliau masih di Medan (juang). Tapi untuk halal bi halal ini, konsep yang kami bicarakan tidak begitu sesuai untuk tema, so konsepnya hanya silaturahim, diskusi, dan ta’aruf  (Loh? Bukan mau nikah ya :P). Ta’aruf lagi karena bloofers yang akan hadir besok belum saling mengenal di dunia nyata, kecuali beberapa orang saja.

Ahad, 2 September 2012
Maaf, saya telat :D Maklum ya, banyak yang harus diurus di kost. Saat ini saya sebenarnya sangat sibuk. Sibuk membuat agenda harian, langkah-langkah saya kedepannya, target tulisan yang harus masuk media massa, life plan, studi, kerjaan yang tak seberapa, dan sebagainya.

Yang saya tahu, Riki dan kak Roza sudah menunggu di lokasi kopdar, Sari Raos. Sesampai di sana, saya bertemu dengan kak Roza terlebih dahulu, lalu Hijry, dan 4 orang pemuda yang ternyata adalah Riki and the genk. Setelah duduk di tempat yang telah kami tetapkan untuk kopdar, suasana pun mulai hangat. Saya tak menyangka kalau Riki berhasil mengajak 3 orang bloofers. Subhanallah, good job Ki :D Predikat junior terbaik, pantas untukmu ^_^

Beberapa saat kemudian acara pun dimulai. Saya menyarankan agar acara ini dibuka oleh Hijry. Dan saat itu Hijry malah menyarankan agar saya yang membuka acara. Hadeuh…Mungkin kalau Bloofers yang datang perempuan semua, saya sih mau aja. Dan akhirnya, Hijry juga yang membuka acara setelah melalui pertimbangan singkat.

Seperti kopdar perdana, kopdar kali ini juga dimulai dengan perkenalan oleh Zahid Rabbani (Hijry), kemudian dilanjutkan oleh Rizky Kurniawan (Rizky), Reza Pahlevi (Zalep), Riki Ananda (Riki), M. Mulia Maulana (Molen), Sri Efriyanti Harahap (Yanti), Rozaliana (Kak Oza), dan terakhir Rini Selly (Kak Rini).

Oh, tunggu sebentar.Hehe..Entah kenapa, saya cukup terkesima melihat Zalep (hahahay :P), bukan apa-apa, dari awal bertemu ia sudah sangat “sok ramah” mengenalkan dirinya pada saya dan kak Oza dan yang kedua, ia sangat mirip dengan adik saya di Rohis SMA dulu. Awalnya saya kaget melihat Zalep. Saat itu saya bertanya pada diri “Ini, si Azmy Uzandy apa bukan sih? Kok mirip banget?” :)) Sependek pengetahuan saya, katanya nih ya, emang ada 7 orang di dunia ini yang mirip dengan kita. Zalep tinggal mencari 6 orang lagi yang mirip dengannya :P

Setelah semuanya mengenalkan dirinya, tinggal menunggu pesanan makan siang saja. Pemuda-pemuda Teknik memesan makanan berpaket :D. Kalau ingat paket, saya jadi ingat paket internet di warnet  atau paket ujian SD, SMP, SMA yang belum lulus :P. Kak Oza memesan ommlet, saya ifu mie sea food, kak Rini dan Hijry saya lupa. Haha.. Maafkan atas keterbatasan ingatan saya ^^
Untuk urusan makan, sebenarnya saya tidaklah begitu ribet. Namun hari ini, karena porsi yang menurut saya lebih dari biasanya, akhirnya saya ketinggalan dari yang lainnya. And then, saya mulai memperlambat gerakan makan saya agar bisa memenuhi perut :P. Sebelum menghabiskan ifu mie ini, saya sudah merasa kepedasan dan akhirnya mau tak mau harus melirik minuman yang berada di sebelah kiri saya. Astaga, sebuah insiden terjadi di sini dan membuat saya menjadi galau (lebay :P). Insiden ini mungkin akan diceritakan oleh rekan-rekan saya. Cukup. Sekian. Terima kasih ^_^

Ya, setelah selesai makan,  selanjutnya ke agenda diskusi internal. Kami membahas bagaimana agenda-agenda Bloofers Medan ke depannya. Dan saat itu saya melihat Zalep sangat antusias dengan pendapat dan ide-idenya. Benar-benar mirip dengan si Azmy :P Namun, kegejean Zalep membuat saya tercengang. Saya pikir orang yang paling geje itu adalah Riki, ternyata Zalep masih setingkat lebih tinggi dibanding Riki. Rizky juga tak kalah geje sebenarnya. Saya pikir hanya tertutupi oleh kegejean Zalep yang luar biasa :D Kalau diurutkan, tingkat kegejean mereka seperti ini:
1 Reza Pahlepi (Mbahnya geje)
2. Riki Ananda ( Master geje)
3. Rizky Kurniawan (Mister geje)

Mereka bertiga benar-benar trio geje. Sama-sama dibesarkan di Smantig Medan, Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Elektro, dan hobi bersepeda. Walau pada akhirnya Zalep harus mengikuti kata hatinya menuju Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, demi cita-cita yang mulia (halah :P)
Oh ya, geje menurut saya itu bukan nggak jelas dalam arti yang sebenarnya. Tapi geje itu adalah sebutan yang saya gunakan untuk orang-orang yang lucu, humoris, cerdas, membuat orang tersenyum dan tertawa, dapat mencairkan suasana, dicampur dengan aneh dan kadang-kadang bisa galau:D Jadi, geje itu bukan negatif, tapi bahasa gaul saya untuk orang-orang yang saya sebutkan tadi ciri-cirinya. Kalau Molen tetap stay cool, kalem (Jangan ke-GR an yak :P). Saya tidak menemukan kegejean pada dirinya. Nah, ini benar-benar anak Teknik yang selalu berinteraksi dengan Matematika dan Fisika. Eh iya kan? Di Teknik itu banyak Matematika dan Fisikanya kan? (Hayo ah Yanti. Sok tau banget sih :P)

Hari ini saya dipanggil-panggil dengan sebutan “Kak Sri”. Hadeuh, rasanya gimana gitu ya :D Sudah lama panggilan ini tak terdengar. Sekali terdengar, ternyata digaungkan oleh Bloofers Medan. Di akhir diskusi, entah kenapa saya dinobatkan sebagai koordinator Bloofers Medan. Untuk ini, saya tak perlu mengatakan “wow” :P. Kalau boleh usul sih, harusnya yang koordinator itu Hijry. Namun, usul saya tidak diterima. Yah, mau gimana lagi, dari pada tidak ada yang mau dan lepas begitu saja (Hikss…saya terpaksa loh teman-teman).

Mungkin penobatan ini akan lepas tahun depan, teman-teman yang di Medan siap-siap saja jadi koordinator. Mungkin saya akan terbang menuju Rotterdam seperti Uda Ucup (Ridwansyah Yusuf Achmad) atau seperti senior saya di Fateta IPB, mas Danang A Prabowo yang sedang melanjutkan studinya di Jepang. Wew. Mimpi kali Yan :P
*Kita boleh merencanakan sesuatu. Namun rencana Allah pasti lebih indah ^_^

Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya ceritakan about Kopdar Sesion-2 ini. Tapi melihat agenda saya yang harus diselesaikan, maka saya cukupkan sampai di sini dulu. Terima kasih buat teman-teman, Bloofers Medan yang telah datang dan berpartisipasi dalam kopdar ini. Semoga kopdar selanjutnya lebih banyak lagi yang datang. Kalau bisa admin Bloof yang kampungnya di Medan (Emang Medan itu kampung ya? P) juga bisa hadir di tengah-tengah kita. Tak lupa juga kak Meutia Rahmah (Bloofers Aceh), semoga bisa hadir. Salam Bloofers ^_^


12 comments:

Catatan si Riki said...

waduuh, banyak sekali predikat saya ya kak, Junior terbaik, master geje,ucok,ahahahahaa =D

Anisa said...

Wah, asyiknya bisa kopdar dan berhalal bi halal bersama kawan-kawan blogger. Sungguh, ini kenangan yg tak terlupakan bagi mereka yg ikut dlm acara tersebut.

Diikutkan saja postingan ini dalam GA Kenangan Lebaran Tak Terlupakan di http://www.timkomte.com/2012/08/indah-iseng-nulis-dapat-hadiah.html.

Jgn lupa kasih komen juga untuk cerita lebaran saya ya.

rinonly said...

setujuuu, trio geje :D
btw ni music backgroundnya baru denger, OST anime apa ni? suka jepang2an juga?

Roza liana said...

hmmmm.., penulisannya sistematis yaa,,
nampak yang anak FLP tuhh..
hhehehehe

Rinda Lea Sari said...

Aaaaakkk... salam persohiblogan hangat terdahsyat dari Palembang untuk teman2 bloofers Medan.. waaah, ada banget keinginan ke Medan, kelak klw tercapai aku mau dong ikut kopdaran bloofers Medan :-))

Ar-Rizky said...

udah ada 3 versi yg aq baca, dan setiap versi ada yg memebri julukan..
yg paling panjang ya d versi kak yanti ni lah.. :D

d dunia nyata kyk pendiam tp klw d blog nya rada gimana gtu ya kak.. :P

Sri Efriyanti Az-zahra Harahap said...

Riki:
Itu belum seberapa Ki, masih ada predikat selanjutnya :D

Mbak Annisa:
Alhamdulillah, asik banget halal bi halalnya mbak ^^
Insya Allah mbak, ntar saya lihat ke rumah mayanya mbak ya :)

Kak Rini:
Trio geje alias trio R kak :)
Musiknya Seamo- Mother, kak.
Musioknya seniornya Yanti itu loh, mas Danang A Prabowo.
Hehe...
Alhamdulillah, mulai suka sejak kuliah kak ^^

Kak Roza:
Wew..
Haha :)
Gitu ya kak :P

Mbak Rinda:
Salam Bloofers mbak :)
Kalau datang, jangan lupa kasih kabar ya mbak.
Ntar Bloofers Medan akan menyambut mbak dengan karpet merah. Hehe..
Sesampai di Medan, kita buat kopdar mbak. Pasti seru ^^
Ditunggu kedatangannya mbak Rinda

Rizky:
Di dunia nyata?
Waaah, belum tau aja ya Ky.
Kakak ceriwis loh :P
Itu baru perkenalan aja, selanjutnya lihat saja aksi saya :P

Nurul Inayah Joisangadji said...

asiiiiik niiih..wah bloof medan lumayan banyak ^^d hebat!

molenmaulana said...

*stay cool* pura-pura ga baca :p

Reza Pahlevi said...

mbah geje ya. ALhamdulilah. Geje yang dimaksud rupanya positif hahaha

Entar lagi trio geje a.k.a Trio R akan goyangkan tempat kopdar segera. hahaha *abaikan*

CLk7 said...

wuidih..
wuidiih...
wuidiiih....
*baru baca, dan terkejut!

banyak juga yaa kalian :O
beberapa dikenal, beberapa gak *maap y, sy gak gaul :p

salam Bloofers semuaaa ^,^/

Sri Efriyanti Az-zahra Harahap said...

Kak Inuy:
Alhamdulillah mbak, direkrut satu per satu. Hihi..

Maulana:
Haha...
Cool kaaaas banget :D

Zhalev:
Oke, mbah geje :D

Kak Cahya a.k.a kak Yuni:
Hehe...
Lumayan banyak sih kak, tapi lebih banyak yang di Makassar :D
Hihi...
Kak Yuni gaul kok, emang kaminya yang masih baru di Bloof ^^
Salam Bloofers kak