Saturday, 7 July 2012

Anak-Anak Impian

Aku ingin menjadi ibu yang disayangi oleh anak-anakku. Karena itu aku harus mempersiapkan diri dari sekarang. Aku harus cerdas, rajin, dan bersungguh-sungguh dalam belajar. Aku harus hafal beberapa surah dalam Al-Qur’an, hafal banyak hadits, mendalami ilmu pangan, gizi, sastra, fiqh, aqidah akhlak, dan syari’ah.

Aku ingin menjadi ibu yang baik. Ibu yang memberikan segenap kasih sayang pada anak-anaknya. Akan kuajarkan banyak hal kepada mereka. Akan kuajarkan tentang bangganya menjadi seorang muslim dan muslimah. Akan kuajarkan tentang cinta, pengorbanan, dan kasih sayang pada mereka. Akan kuajarkan tentang arti  hidup, kehidupan, tata karma dan sopan santun. Akan kuajarkan tentang Indonesia yang subur, indah, dan permai ini. Akan kuajarkan tentang pertanian, pangan, dan gizi. 

Anak-anakku kelak adalah pemimpin bangsa. Mereka adalah pemuda pemudi  yang akan menerangi dunia ini dengan keindahan Islam. Aku ingin mereka suka membaca, menulis, menggambar, bernyanyi, dan olah raga. Aku ingin mereka suka Sastra, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Perancis, Kimia, Fisika, Biologi, Elektronika, Kewarganegaraan, Antropologi,dan Sejarah. Aku ingin mereka berjiwa pemimpin, rendah hati, dan selalu semangat dalam menjalani hidupnya. Akan kubuat kurikulum hidup mereka. Akan kubuat sebuah buku tentang mereka, satu per satu. 
Mereka akan mencintai Allah, Rasul, aku dan ayahnya. Tokoh-tokoh idolanya adalah Rasulullah, Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, Khadijah, Fathimah Az-zahra, Shafiyyah, Hasan Al-Banna, Pangeran Diponegoro, Teuku Umar, Sisingamangaraja, Imam Bonjol, Cut Nyak Dien, Kartini dan ayahnya.

Mereka  akan membuat ibu dan ayahnya bangga. Mereka adalah jawara-jawara di kelasnya, yang selalu mendapat peringkat 3 besar. Mereka suka membantu siapapun, ramah, dan supel. Mereka mengamalkan arti kata itsar. Mulai dari kecil  mereka dibiasakan menghafal al-qur’an dan hadist. Kelak, hafalan al-qur’an kami akan sama bahkan mereka lebih baik dari aku.

Mereka mengikuti berbagai kompetisi mulai dari lomba cipta puisi, cerpen, artikel, opini, pidato, debat bahasa Inggris, dan karya ilmiah. Suatu hari, ketika mereka satu per satu mulai beranjak dewasa, mungkin aku akan merindukan mereka karena sudah jarang di rumah. Mereka menghabiskan waktunya di sekolah, mengikuti kegiatan rohis, paskibraka, pramuka, les kimia, les matematika, dan latihan sepak bola, badminton, dan futsal. Jika deadlinenya telah tiba, akan kutuliskan semua tentang mereka….
*Terinspirasi dari diskusi singkat dengan ibunda Herla Rusmarilin yang telah sukses mendidik anak-anaknya

 

8 comments:

BeeBekkkk said...

"jadi ibu yang baik dan sayang pada anak2..."
menginginkan anak suatu saat jadi pemimpin akan terlaksana atas doa IBU....

Sun said...

anak2 yg ku impikan

Rulita.park said...

setiap orang tua inginkan anak anak seperti itu, >< kelak aku akan jadi anak yang seperti itu,aamiin :)

Catatan si Riki said...

Untuk mendapatkan anak impian, jadilah ibu impian kak :)

Anna AQyuan said...

Subhanalloh.. akupun ingin seperti itu.. sama-sama mendo'akan yaa..

ka Sri, ada sesuatu untukmu.. award karena telah menginspirasiku. silahkan diambil yaahh ^_^

Kayakubi said...

Aisyah RA nya gak ya kak?
*pertanyaan gepe

Aamiin ya Rabb...
smga terwujud ya kak...
niat yang baik insyaallah terwujud..

Sri Efriyanti Az-zahra Harahap said...

Bebek:
Gue sampe bingung mau komen apa Bek :D

Mbak Sun:
Hehe..
sama ya mbak :D

Rulita:
Nggak semua orang tua sih dek.
Pasti ada yang beda :D

Semoga kamu jadi anak yg seperti itu ya.
Aamiin

Riki:
Haha..
wow

Anna:
Iya dek, saling mendo'akan ya :)
Waah, dapat award lagi.
Asiiiik :D

Tunggu di teras depan ya, mbak mau langsung cabut ngambil hadiahnya :)

Dek Ayu:
Haha..
Ya, syukron ya udah ditambahin :)

Angga said...

Assalamu alaikum....
Subhanallah... Blognya bagus... saya izin Follow ya....